Breaking News:

Jadwal Pilkades Serentak di Purwakarta Belum Berubah, Sudah Diantisipasi Jika PPKM Diperpanjang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta belum mengubah jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta belum mengubah jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Purwakarta pada tahun ini.

Rencana tetap seperti semula meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, 

Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo, mengatakan, sejauh ini untuk pemungutan suara Pilkades Serentak di 170 desa masih sesuai jadwal, yakni pada 25 Agustus 2021.

"Ya, untuk sampai saat ini kita masih sesuai jadwal pemungutan suara Pilkades Serentak di Purwakarta yaitu 25 Agustus 2021," kata Jaya saat ditemui di lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (26/7/2021).

Jaya berharap PPKM level 4 tidak diperpanjang lagi agar Pilkades Serentak dilaksanakan sesuai rencana awal.

"Kita lihat hasil nanti regulasi dari pusatnya seperti apa. Kita masih berpegang, masih 25 Agustus 2021 saja untuk saat ini," ujarnya.

Untuk keputusan terburuknya apabila pemerintah pusat terus memperpanjang PPKM hingga jadwal pada pelaksanaan pilkades, maka pesta demokrasi itu akan diundur.

"Tapi itu masih kemungkinan," ucapnya.

Untuk tahap pelaksanaan, lanjut dia, kini sudah memasuki tahap sosialisasi yang sifatnya dilakukan melalui media sosial atau poster. Artinya tidak ada kegiatan tatap muka yang menimbulkan kerumunan.

"Kalau tahapan sih tidak terganggu. Di kabupaten Purwakarta hampir sudah selesai, tinggal tahapan kampanye. Bahkan untuk pencetakan surat suara sudah dalam proses. Jadi untuk tahapan Pilkades Serentak di Kabupaten Purwakarta aman," tambah Jaya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved