Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

9 Juta Warga Jabar Sudah Tervaksinasi Covid-19, Wagub Uu Apresiasi Bantuan Nakes dari Jakarta

Antusiasme warga mengikuti vksinasi Covid-19 di sejumlah tempat di Jawa Barat, diharapkan bisa mepercepat target 80 persen warga Jabar sudah vaksin.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Dok. Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. 

TRIBUNJABAR.ID, TAKSIMALAYA -  Jumlah warga Jawa Barat yang melakukan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 9 juta orang.

Antusiasme warga mengikuti vksinasi Covid-19 di sejumlah tempat di Jawa Barat, diharapkan bisa mepercepat target 80 persen warga Jawa Barat sudah tervaksinasi.

Tercatat warga Jawa Barat sekitar 50 juta jiwa. Maka, diharapkan per Desember 2021 sudah ada sekitar 33,5 juta orang sudah tervaksinasi.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum siang tadi, Senin (26/7/2021), meninjau lokasi vaksinasi massal bersama Kapolda Jawa Barat yang berlokasi di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Kabupatem Tasikmalaya.

Pak Uu – sapaan Wakil Gubernur Jabar – mengapresiasi antusiasnya masyarakat Tasikmalaya untuk mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Percepat Vaksinasi dan Herd Immunity, Program Serbuan Vaksin Covid-19 Sasar Warga Cimahi

Kondisi penyelenggaraan vaksinasi sudah lebih cepat karena dukungan pihak Kepolisian dan TNI serta nakes dari Jakarta yang diperbantukan ke wilayah Jawa Barat.

Berita ini disambut baik oleh Pak Uu karena jumlah nakes Jabar hanya sekitar 220 ribu orang sehingga kedepannya bisa lebih cepat lagi.

“Jadi target 80 persen masyarakat Jawa Barat di vaksin dari jumlah 50 juta berarti 33,5 juta pada bulan Desember Insya Allah berhasil,” ucap pak Wagub.

Bantuan vaksin dari Pemerintah pusat untuk Provinsi Jabar sudah diterima 10 juta lebih dan sudah tersebar 90 persen kepada masyarakat. Kondisi ini bisa tercapai karena kerja sama aparat dengan sumber daya manusia Pemerintah Jabar yang terbatas untuk bekerja lebih maksimal.

Kerja sama yang baik antara masyarakat, aparat penegak hukum dan Pemerintah, terutama ketika menjalani PPKM, membuat prosentase kasus Covid-19 di Jawa Barat turun menjadi 75 persen dari 95 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved