Breaking News:

Windy Cantika Aisah, Berawal Dari Angkat Gagang Sapu Ke Medali Perunggu Olimpiade

Windy mengawali minatnya di cabang olah raga tersebut sejak duduk di kelas 2 SD dengan mengangkat batang sapu dan potongan pipa air

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Siti Fatimah
Istimewa
Akun Instagram Windy Cantika Aisah naik drastis setelah Windy dapat medali pertana Olimpiade Tokyo. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet asal Jawa Barat, Windy Cantika Aisah, telah mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Atlet angkat besi berusia 19 tahun itu ternyata mengawali minatnya di cabang olah raga tersebut sejak duduk di kelas 2 SD, dengan mengangkat batang sapu dan potongan pipa air.

Hal tersebut diungkapkannya dalam live instagram bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Minggu (25/7). Ia mengatakan sangat bersyukur telah berhasil meraih medali perunggu di kelas 49 kg putri, pada kesempatan pertamanya mengikuti olimpiade.

"Alhamdulillah seneng banget, bersyukur banget, medali pertama juga, pertama ikut Olympic juga," kata Windy dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: VIDEO-Atlet Asal Bandung Windy Cantika Aisah, Raih Medali Pertama Indonesia Olimpiade Tokyo 2020

Windy pun mengatakan minatnya terhadap cabang olah raga angkat besi diperlihatkannya sejak kelas dua SD. Saat itu, ia menyaksikan ibunya melatih kakaknya angkat besi.

"Mama kan juara dunia. Saat itu mama ngelatih kakak. Saya ikutan. Sejak kelas 2 SD, saya dikasih paralon atau gagang sapu. Diangkat-angkat gitu," kata Windy.

Windy mengatakan kemudian ia mengikuti latihan-latihan angkat besi, terutama saat sekolah di SMP 1 Banjaran dan SMP 1 Baleendah.

Ia sendiri sempat berpindah rumah dan kini tinggal di Soreang.

Windy mengatakan ia pun sangat bersyukur bisa meraih medali di kali pertamanya mengikuti Olimpiade.

Perjuangan untuk bisa mengikuti Olimpiade, katanya, memang tidaklah mudah.

"Alhamdulillah seneng banget. Jadi kayak ngerasa kebayar capeknya, lelahnya. Saya udah kontak mama dan keluarga juga. Terima kasih sudah selalu support, dengerin cerita, keluh kesah, dukungan dalam kondisi apapun," kata gadis yang hobi berkaraoke ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved