Breaking News:

Persib Bandung

TERUNGKAP, Pelatih Persib Bandung Pernah Didekati Klub Australia, Menolak dengan Alasan Ini

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan, ia pernah menolak tawaran melatih salah satu klub A-League, kompetisi tertinggi di Australia.

Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts saat bersiap berangkat menuju Sleman untuk memimpin pasukannya di Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021). Robert mengungkapkan, ia pernah menolak tawaran melatih salah satu klub A-League, kompetisi tingkat tertinggi sepak bola Australia. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan, ia pernah menolak tawaran melatih salah satu klub A-League, kompetisi tingkat tertinggi sepak bola Australia.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, tawaran dari Australia datang beberapa waktu lalu, sebelum PPKM Darurat diberlakukan hingga membuat penyelenggaraan Liga 1 2021 mengalami penundaan lagi.

Menurut Robert, saat itu dia menolak tawaran tersebut karena Persib akan segera melakukan persiapan menyambut musim 2021.

Jika ditilik dari kronologi kejadian, tampaknya tawaran dari salah satu klub Australia itu datang sebelum Maung Bandung tampil di Piala Menpora 2021.

Baca juga: Prediksi Lini Depan Persib Bandung di Liga 1 2021, Masih Andalkan Wander Luiz-Geoffrey Castillion?

"Ya, benar, saya sempat mendapat penawaran dari tim lain, tapi itu sudah lama. Saya sempat mendapat tawaran dari klub A-League di Australia, mereka menghubungi saya," kata Robert kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021), seperti dikutip kompas.com.

"Tapi saya katakan kepada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan dengan tim lagi."

"Lalu, tiba-tiba liganya dihentikan (ditunda) lagi," katanya lagi.

Robert tidak menyesali keputusan menolak tawaran dari Australia meski akhirnya kompetisi Liga 1 kembali harus mengalami penundaan karena lonjakan kasus virus corona.

Dalam situasi sepak bola Indonesia yang tidak menentu, sejatinya Robert bisa saja pergi dan melanjutkan karier di negara lain.

Namun, Robert tidak mengambil pilihan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved