Breaking News:

Jika PPKM Level 4 Tidak Diperpanjang, Bupati Subang Bakal Buat Aturan Baru Libatkan Masyarakat

PPKM darurat Jawa-Bali yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu berakhir hari ini, Minggu (25/7/2021), dengan syarat ada penurunan kasus.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Irvan Maulana
Bupati Subang Ruhimat saat audiensi komunitas ojek online di rumah dinas Bupati Subang, Minggu (25/7/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - PPKM darurat Jawa-Bali yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu berakhir hari ini, Minggu (25/7/2021), dengan syarat ada penurunan kasus.  Di Kabupaten Subang hingga kini belum ada keterangan pasti perihal diperpanjang atau tidaknya PPKM Level 4 tersebut.

Namun Pemkab Subang menyiapkan sejumlah opsi pengangganti PPKM Darurat jika tidak diperpanjang lagi. Bupati Subang Ruhimat mengatakan keputusan perpanjangan tetap mengacu pada aturan pemerintah pusat.

"Kami baru saja audiensi dengan elemen masyarakat termasuk para pengemudi ojek online, kami terima berbagai keluhan selama PPKM Level 4 berlangsung," ujar Ruhimat usai audiensi bersama komunitas ojek online di rumah Dinas Bupati Subang, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Siap-siap, Testing dan Tracing Akan Digencarkan di Daerah-daerah Dengan Tingkat Penularan Tinggi

Ruhimat mengatakan sejumlah aduan diterimanya mulai dari pengalihan rute lalu lintas masa PPKM darurat hingga jam operasional berdagang.

"Sedikit banyak semua yang dikeluhkan masyarakat kami pahami, bukan hanya pedagang kecil, perusahaan besar pun sama punya pembatasan. Jadi mohon dimaklumi," kata dia.

Sementara terkait rencana perpanjangan PPKM Ruhimat mengatakan keputusan tersebut tetap mengacu pada aturan pemerintah pusat.

"Kita tunggu arahan pemerintah pusat, namun jika memang tidak ada perpanjangan tentu kita buat aturan dengan melibatkan saran dari masyarakat baiknya seperti apa," ucapnya.

Baca juga: Kasus Harian Covid-19 25 Juli, Hari Akhir PPKM Level 4 Menurun Dibanding Kemarin, PPKM Berakhir?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved