Breaking News:

Didominasi Milenial Kesadaran Investasi Emas Meningkat, Transaksi Indogold Terus Melesat

IndoGold, platform investasi emas berbasis aplikasi mencatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 86% pada semester pertama 2021 dibandingkan

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Darajat Arianto
Dok. Indogold
Aplikasi Indogold hadirkan beragam fitur baru salah satunya investasi emas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG- IndoGold, platform investasi emas berbasis aplikasi mencatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 86% pada semester pertama 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Transaksi tertinggi terjadi pada April 2021 dengan pertumbuhan 140% secara tahunan.

Founder & CEO IndoGold, Amri Ngadiman mengatakan, meningkatnya kesadaran akan berinvestasi di tengah pandemi, berkontribusi positif terhadap kinerja bisnis IndoGold.

Apalagi emas menjadi solusi investasi yang aman di tengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini.

"Kenaikan transaksi didorong oleh pertumbuhan pengguna serta berbagai inovasi yang dihadirkan oleh IndoGold yakni fitur auto debet dengan Kaspro," ujarnya, Minggu (25/7/2021)

Kaspro ini merupakan fitur notifikasi harga, fitur kirim emas ke non pengguna IndoGold, dan penambahan mitra bisnis dalam menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk berinvestasi emas.

Amri menambahkan, para pengguna IndoGold didominasi oleh generasi milenial dan secara demografis sebagian besar berasal di pulau Jawa.

"Jumlah transaksi yang terjadi selama semester pertama 2021 juga mengalami kenaikan hingga 416% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujarnya.

Oleh karena itu IndoGold menggenjot pertumbuhan melalui produk investasi terbaru dan pengembangan berbagai fitur.

Amri mengatakan untuk menggaet pengguna baru dan memberikan pengalaman investasi yang semakin mudah dan aman, dalam waktu dekat IndoGold akan menghadirkan produk investasi baru yang mana produk tersebut banyak digandrungi oleh kaum muda.

"Adanya pengembangan berbagai fitur juga akan dilakukan sehingga dapat membantu pengguna dalam menjadikan investasi sebagai bagian dari gaya hidup,” kata Amri.

Cara yang dilakukan adalah meningkatkan aspek pengetahuan investor mengenai pengelolaan keuangan dan investasi, IndoGold secara aktif melakukan edukasi baik melalui website, sosial media hingga webinar rutin yang diadakan setiap bulannya.

Dalam program edukasi ini, Amri mengatakan IndoGold menggandeng berbagai perencana keuangan yang terlisensi serta praktisi yang mumpuni di bidangnya.

“IndoGold juga memperkuat kepercayaan pengguna lewat keamanan bertransaksi dengan hadirnya fitur PIN ketika ingin masuk ke aplikasi IndoGold di awal tahun ini dan telah mengantongi sertifikasi ISO 27001:2013 dalam hal keamanan informasi,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved