Breaking News:

Bupati dan Forkopimda Karawang Setiap Hari Sidak Prokes di Lingkungan Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya mengurangi laju penularan Covid-19 selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana - Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya mengurangi laju penularan Covid-19 selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4. 

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Tak pantang menyerah, tak pantang mengenal lelah. Mungkin itu yang menjadi salah satu kunci upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam mengurangi laju penularan Covid-19 selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

"Saat ini positif rate di Karawang mulai melandai," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Selama dua bulan terakhir, angka positif Covid-19 Karawang mengalami lonjakan yang terparah berasal dari klaster industri. 

Bahkan untuk menurunkan laju penularan tersebut, hampir setiap hari sidak protokol kesehatan (prokes) di lingkungan perusahaan dilakukan yang secara langsung dipimpim oleh Bupati Karawang, Wakil Bupati Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0604 Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie.

Alhasil, upaya pemerintah pun membuahkan hasil. Dengan melandainya penularan Covid-19 di Karawang

"Itu terlihat dari Bor saat ini yang terisi 60 sampai 70 persen. Lalu angka penularan juga mulai melandai, bahkan angka kesembuhan di kita juga sangat tinggi," kata Cellica.

Cellica juga mengakui, aturan PPKM Darurat  dan PPKM Level 4 begitu efektif dalam upaya menekan laju penularan Covid-19.

Peningkatan disiplin masyarakat terhadap kesadaran protokol kesehatan menjadi kunci penting.

"Alhamdulillah (PPKM Darurat) sangat efektif karena semua mobilitas sangat dibatasi. Sehingga terjadi kelandaian kasus. RSUD yang kemarin pakai tenda IGD darurat sekarang enggak ada lagi. Termasuk rumah sakit- rumah sakit lain," katanya.

Bahkan persoalan klaster industri, Cellica menyebutkan, Satgas Penanganan Covid-19 Karawang bahkan tak segan untuk menegur perusahaan yang lalai terhadap pelaporan karyawan terpapar dan prokes di perusahaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved