Breaking News:

Windy Cantika Torehkan Prestasi Membanggakan, Bupati Bandung Dadang Supriatna Siapkan Reward

Dadang pun berjanji, saat Windy Cantika Aisah pulang ke Kabupaten Bandung, dirinya akan memberikan hadiah, karena telah mampu mengharumkan nama

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lifter muda asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika Aisah (19), berhasil menorehkan sejarah dengan meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Tampil di cabang olahraga angkat besi kelas 49kg, dara kelahiran 11 Juni 2002 tersebut mampu memberikan medali perunggu, meskipun baru pertama kali tampil di ajang multievent terbesar dunia itu.

Atas prestasi yang sangat membanggakan tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna
mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan lifter muda asal Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung tersebut.

"Tentunya saya selaku Bupati Bandung merasa bangga dan sangat bahagia, ya, karena ada atlet asal Kabupaten Bandung yang sekarang ikut Olimpiade bisa berprestasi di luar negeri dan meraih medali perunggu," ujarnya saat di temui usia meninjau lokasi gedung isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 di Wisma atlet si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/7/2021).

Dadang pun berjanji, saat Windy Cantika Aisah pulang ke Kabupaten Bandung, dirinya akan memberikan hadiah, karena telah mampu mengharumkan nama Kabupaten Bandung dan Indonesia di kancah olahraga Internasional.

Baca juga: Tetangga Bikin Keluarga Windy Cantika Menangis Haru: Terima Kasih Sudah Berikan Prestasi

Bupati Bandung, Dadang Supriatna akui akan siapkan reward bagi Windy Cantika Aisah, karena berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bandung melalui prestasi olahraga dalam Olimpiade Tokyo 2020, saat di temui di Wisma atlet Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/7/2021)
Bupati Bandung, Dadang Supriatna akui akan siapkan reward bagi Windy Cantika Aisah, karena berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bandung melalui prestasi olahraga dalam Olimpiade Tokyo 2020, saat di temui di Wisma atlet Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/7/2021) (Tribun Jabar/ Cipta Permana)

Ia pun berharap, prestasi para atlet asal Kabupaten Bandung di ajang olahraga dunia tidak hanya terhenti di Windy Cantika Aisah, tapi juga harus diikuti oleh para atlet lainnya, karena Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang banyak menghasilkan atlet-atlet berprestasi bagi Indonesia.

"Saya juga sudah menginstruksikan kepada Kadispora dan juga KONI, bahwa atlet yang sudah berprestasi mempersembahkan medali perunggu itu di Olimpiade ini, agar diberikan reward dan penghargaan. Silakan usulkan, berapapun kebutuhannya akan kita support," katanya

Baca juga: Pelatih Windy Cantika di Bandung Tak Henti Nangis Haru, Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved