Breaking News:

Warga Majalengka Antusias Disuntik Vaksin Covid-19, Jika Tertular Virus Corona Lebih Cepat Sembuh

epala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Harizal Harahap mengatakan vaksinasi Covid-19 di Majalengka sedang digenjot.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha
freepik
Ilustrasi Vaksin Covid-19 - 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Harizal Harahap mengatakan vaksinasi Covid-19 di Majalengka sedang digenjot. Upaya itu ternyata direspon dengan baik oleh warga yang antusias disuntik vaksin Covid-19.

Hal itu terlihat dari data warga yang jalani vaksinasi Covid-19 dan membludaknya warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal.

“Kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan hingga semua warga di Kabupaten Majalengka bisa terlayani. Mudah mudahan dengan upaya ini, maka laju pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Majalengka bisa terus ditekan bahkan bisa segera hilang,” ujar Harizal, Sabtu (24/7/2021).

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan terus menuntaskan program vaksinasi Covid-19. Vaksin Covid-19 diyakini secara medis dan ilmiah, warga yang tertular virus corona lebih cepat sembuh dibanding yang belum divaksin.

Baca juga: PPKM Level 4, Polres Majalengka Pasang Stiker untuk Kendaraan Kritikal dan Esensial

Saat ini, kata dia, hampir 336 desa dan kelurahan di Kabupaten Majalengka sudah melaksanakan vaksinasi, dan tinggal beberapa persen saja yang belum. Ia berharap target awal agustus tahun ini, kegiatan vaksinasi bisa segera tuntas.

“Untuk vaksinasi tahap satu, bisa dikatakan sudah selesai seratus persen, tinggal vaksinasi tahap kedua. Serta mudah mudahan bisa selesai sesuai target yang sudah kita rencanakan, dimana kegiatan ini bisa kita rampungkan di awal agustus mendatang,” ucapnya.

M Budiana pengurus Forum Majalengka Sehat (Format) menambahkan, jika semua masyarakat bisa disiplin protokol kesehatan dan disuntik vaksin Covid-19,  Kabupaten Majalengka bisa terbebas dari virus corona.

“Serta tetap menerapkan protokol kesehatan, sampai corona benar benar hilang,” jelas dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved