Breaking News:

Patroli Skala Besar, Polresta Cirebon Bagikan Sembako kepada PKL yang Terdampak PPKM

Dalam patroli tersebut, para petugas tampak membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM level 3 yang diterapkan di Kabupaten Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Personel Polresta Cirebon saat memberikan bantuan sembako kepada penjual nasi goreng di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (23/7/2021) malam 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon bersama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Satpol PP Kabupaten Cirebon menggelar patroli skala besar, Jumat (23/7/2021) malam.

Dalam patroli tersebut, para petugas tampak membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM level 3 yang diterapkan di Kabupaten Cirebon.

Bantuan itu dibagikan kepada PKL yang ditemui di sepanjang rute patroli, dari mulai Sumber, Weru, Plered, Plumbon, Jamblang, Klangenan, Palimanan, dan lainnya.

Selain itu, petugas juga membagikan sembako kepada kalangan masyarakat terdampak PPKM seperti tukang ojek, tukang becak, dan lainnya.

Bahkan, petugas pun tampak membagikan masker kepada beberapa orang yang kedapatan tidak memakainya kemudian diberi sembako.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, yang memimpin patroli tersebut juga mengingatkan agar para PKL selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, di masa pandemi seperti sekarang seluruh elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama, khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Takut Tak Dapat Bantuan dari Pemerintah, Warga di Pangandaran Berbondong-bondong Ikut Vaksinasi

"Prokes ini tidak hanya dipatuhi tenaga kesehatan, petugas TNI dan Polri, tapi seluruh elemen masyarakat pun harus menaatinya," ujar Arif Budiman saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, melalui kegiatan semacam itu diharapkan menggugah kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di antaranya, rajin mencuci tangan, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Malam ini, kami bersama TNI dan Satpol PP membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak PPKM level 3 di Kabupaten Cirebon," kata Arif Budiman.

Baca juga: Patroli di Wilayah PPKM Darurat, Polres Kuningan Lakukan Sweeping Sekaligus Bag-bagi Sembako

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved