Breaking News:

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Pangkep Tutup Akses Jalan Masuk ke Rumah Tahfiz, Bangun Tembok 3 Meter

Miris, seorang anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, tega menutup akses masuk ke sebuah Rumah Tahfidz yang kebanyakan anak-anak yatim.

Editor: Kisdiantoro
tribun-timur
Seorang anggota DPRD menutup akses jalan di Jalan Ance Dg Ngoyo, Masale, Panakkukang, Makassar. Di balik tembok setinggi 3 meter itu adalah rumah tahfidz. 

TRIBUNJABAR.ID - Miris, seorang anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, tega menutup akses masuk ke sebuah Rumah Tahfidz yang kebanyakan anak-anak yatim.

Tidak tanggung-tanggung, anggota DPRD membangun tembok setinggi 3 meter.

Akibatnya, para santri yang hendak masuk ke rumah tahfiz ataupun pergi ke masjid tak bisa lagi menggunakan akses jalan tersebut.

Lokasi segketa itu berada di Jalan Ance Dg Ngoyo, Panakkukang, Kota Makassar.

Warga di sana mendapati laporan, oknum anggota DPRD Kabupaten Pangkep yang menutup akses ke rumah tahfiz adalah H Amiruddin.

Alasan penutupan akases jalan itu karena sang legislator tak suka jalan di depan rumahnya dilewati anak-anak para penghafal Al Quran mengaji di rumah itu.

Baca juga: Tragedi Kemanusiaan di Tangerang, Tutup Akses Keluar Masuk Tetangga, Bahkan Sempat Kalungi Golok

Warga telah melaporkan kejadian ini kepada pemerintah setempat, mulai dari RT,RW, Kecamatan, hingga ke pemerintah daerah Kota Makassar.

Warga setempat sedang menunggu solusi yang diberikan oleh pemerintah.

Meskipun sebenarnya mereka bisa membuka sendiri karena akses jalan tersebut adalah fasilitas umum.

Ketua RT 2, RW 5 Kelurahan Masale, Muh Ilyas Kunta mengaku menerima keluhan warganya terkait penutupan fasum di salah satu gang, yang ada di Jl Ance Dg Ngoyo, Panakkukang, Kota Makassar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved