Breaking News:

Distribusi Bantuan Sembako, Kesbangpol Pemprov Jabar Libatkan Ormas dan LSM di Kota Bandung

Ormas dan LSM di Kota Bandung dilibatkan dalam pendistribusian bantuan sembako bagi warga terdampak PPKM Level 4 yang bekerja sama Pemprov Jabar

Editor: Mega Nugraha
Istimewa / Kesbangpol
Pendistribusian paket sembako melibatkan ormas 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Ormas dan LSM di Kota Bandung dilibatkan dalam pendistribusian bantuan sembako bagi warga terdampak PPKM Level 4 yang bekerja sama dengan Pemprov Jabar

Tenaga ahli Badan Kesbangpol Pemprov Jabar, Ramram Mukhlis Ramdani, mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sosial bekerjasama dengan berbagai ormas dan LSM di Kota Bandung. Sedikitnya 10 ribu paket sembako disalurkan Badan Kesbangpol Pemprov Jabar pada Sabtu (24/7/2021).

"Kami bekerjasama dengan ormas dan LSM serta komunitas," kata Ramram di Bandung, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun.

Dia optimistis sinergitas dengan masyarakat ini akan berjalan baik sehingga program tersebut tepat sasaran. Pelibatan ormas supaya penyaluran tepat sasaran.

Baca juga: Polisi Sukabumi Malam-malam Datangi Rumah Warga Miskin Lalu Bagikan Paket Sembako

"Mereka yang akan membantu dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Saat ditanya berapa total bantuan sosial yang diberikan Pemprov Jabar pada masa PPKM level 4 iniini, Ramram mengaku tidak mengetahui karena paket sembako yang disalurkan dari berbagai instansi di Pemprov jabar.  

"Pastinya saya kurang tahu. Kalau dari Kesbangpol sekarang ada 10 ribu paket sembako," ujarnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, bantuan sosial dari pemerintah pusat sudah mulai disalurkan. Jumlah penerima bansos di daerahnya mengalami peningkatan, dari sekitar 40% menjadi 64% dari total warganya yang hampir 50 juta jiwa.

"64% warga Jabar di-cover oleh bantuan sosial formal. Yang dulunya dari pemerintah pusat hanya 40-an%, sekarang sudah 60-an%. Kemudian ada bantuan dari kabupaten/kota," katanya saat disampaikan pada Rabu (21/7).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved