Breaking News:

Bupati Purwakarta Berharap Keadaan Penyebaran Covid-19 Menurun Sehingga Level PPKM Bisa Berubah

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, berharap agar Kabupaten Purwakarta berada di level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Giri
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika seusai menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak PPKM di GOR Purnawarman Purwakarta, Jumat, (23/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, berharap agar Kabupaten Purwakarta berada di level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

PPKM level 3 tentu lebih longgar dibandingkan level 4 yang saat ini sedang diterapkan.

"Mudah-mudahan kita bisa relaksasilah, kita bisa turun ke level 3, kemudian juga bisa relaksasi sehingga masyarakat juga tidak terlalu stres dengan adanya pembatasan yang sangat ketat ini. Setelah itu mereka juga diberikan ruang untuk berusaha," kata Anne saat di sela-sela selesai mendampingi Menteri Sosial, Tri Rismaharini, di GOR Purnawarman, Purwakarta, Jumat, (23/7/2021).

Menurut Anne, pemerintah tidak bisa terlalu mengintervensi kebutuhan para pedagang.

"Mereka juga harus mempunyai kemampuan secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," ujarnya.

Selain itu, Anne juga tetap mengingatkan kepada para pelaku usaha khususnya di usaha industri untuk melakukan langkah konkret lainnya seperti bentuk satgas internal.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut dapat menjadi bagian penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Di usaha industri itu mereka harus mempunyai satgas dalam penanganan karyawannya yang terkonfirmasi positif, jadi treatment, jangan dibiarkan begitu saja, nanti akan meluas dari klaster industri ke klaster keluarga. Itu berbahaya itu nanti, yang mencapai laju penyebaran Covid-19 yang tidak terkendali," ucapnya.

Di samping itu juga, Anne tetap meminta kepada masyarakat untuk tertib dalam menjalankan protokol kesehatan.

Anne meminta maaf atas ketidak nyamanan dari kondisi saat ini selama penerapan PPKM. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved