Breaking News:

Setelah Wisnu Curi Perhatian Kini Ada Forum Cianjur Berahlak, Siap Jangkau Lebih Banyak Warga Isoman

Di Cianjur juga ada Forum Cianjur Berakhlak yang membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: taufik ismail
Istimewa/Forum Cianjur Berakhlak (Ramadhan)
Seorang aktivis Forum Cianjur Berakhlak memberikan bantaun untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Setelah aksi Wisnu Sopian (26) mengirim keperluan warga yang isolasi mandiri mencuri perhatian, kini di Cianjur lahir Forum Cianjur Berakhlak.

Forum ini mempertemukan lintas komunitas yang kegiatannya hampir mirip dengan apa yang Wisnu lakukan.

Ramadhan (22), seorang generasi muda perwakilan dari forum Cianjur Berakhlak mengatakan, bahwa awal dibentuknya forum karena hampir setiap hari, berita duka datang silih berganti.

Melonjaknya kasus positif Covid-19 dan kematian bukan hanya sekadar angka, namun satu kisah duka tak terkira.

"Sebelum semuanya terlambat, ayo ambil langkah cepat! Stop penyebaran dan bantu selamatkan mereka yang terpapar Covid-19, forum ini mempertemukan lintas komunitas yang bisa menjangkau lebih banyak lagi warga yang terpapar dan sedang menjalani isoman," kata Ramadhan melalui sambungan telepon, Jumat (23/7/2021).

Ia mengatakan, pihaknya membuka ruang kolaborasi dengan siapa pun untuk memberikan semangat dan meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan cara donasi.

Menurutnya, melalui ruang kolaborasi ini, semua orang bisa berdonasi untuk membantu dan menguatkan warga Cianjur yang sedang menjalani Isoman, melalui dukungan pemberian makanan dan minuman bergizi, vitamin, obat, atau dukungan donasi virtual.

"Untuk teman-teman yang sedang menjalankan isolasi mandiri (Isoman) dan memerlukan bantuan vitamin dan sembako, silahkan hubungi nomor telepon 087-7212-194170 (Sansan) dan 085-5249-22955 (Ramadhan)," katanya.

Ia mengatakan, satu paket bantuan berisi beras, gula pasir, dan keperluan lainnya senilai Rp 50 ribu.

Ramadhan mengatakan, forum Cianjur Berahlak terdiri dari Cianjur Creative Network, NXG Cianjur, Cipanas Hub, Fals Mania Cipanas, JCI Cianjur, Hipmi Cianjur, Dakwah Bil Business, Kopites Cipanas, United Cipanas, RTIK Cianjur, Oesik, Fikom UNPI, #barudakUNPI, dan Forum WCP.

Baca juga: Kisah Nenek 82 Tahun di Cianjur Mengais Jerami Sisa Panen, Mencari Butiran Padi Demi Bertahan Hidup

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved