Breaking News:

Selain Menangkan Pemilu, Kali Ini Partai Harus Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa mengaku kader partainya akan membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga Jabar.

Editor: Mega Nugraha
Dok NasDem Jabar
Warga menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor Nasdem Jabar, Kamis (22/7/2021) 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa mengaku kader partainya akan membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga Jabar.

Seperti diberitakan sebelumnya, vaksinasi Covid-19 diyakini mampu mengurangi resiko buruk saat tertular virus corona. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga bisa lebih cepat sembuh jika tertular virus corona.

Saan Mustofa mengatakan, dia bekerja sama dengan Pemprov Jabar dalam vaksinasi Covid-19 dengan jumlah 30 ribu dosis. 

Akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Kabupaten Bandung Barat Berstatus PPKM Level 3, Simak Penjelasan PPKM Level 3

"Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen DPW Partai Nasdem Jawa Barat dalam mendukung upaya pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat yang saat ini sedang terus meningkat," ujar Saan Mustofa di Bandung, Kamis (22/7/2021) dalam keterangan tertulis.

Semakin cepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat, maka semakin cepat pula herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai. Untuk mempercepat itu, dia menyebut pengurus NasDem di Jabar akan dilibatkan.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini akan dilaksanakan di 11 DPD partai Nasdem di Jabar, saat ini yang sedang berjalan di Kota Bandung, selanjutnya akan dilaksanakan di kabupaten Kerawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, kota Cirebon, kabupaten Sukabumi, kota Depok, kabupaten Bekasi," kata dia.

Ia menyebut, di tengah lonjakan kasus Covid-19, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Butuh peran masyarakat hingga partai politik. Jika kader partai sebelumnya digerakan untuk memenangkan pemilu, kali ini kader partai digerakan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Begini Cara Cek Ketersediaan Kamar Perawatan RS di Siranap Sebelum Putuskan ke RS

"Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri untuk dapat menyelesaikan masalah ini, perlu dukungan semua element-element lain untuk berkolaborasi melaksanakan program akselerasi vaksin Covid-19 di Jawa Barat," katanya.

Sekertaris Umum DPW Partai Nasdem Jawa Barat M. Rahmat menjelaskan kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama 4 hari dari 22 Juli hingga 25 Juli 2021 di kantor DPW Partai Nasdem Jabar.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved