Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Blak-blakan: Motivasi dan Mental Pemain Menurun karena Kehilangan Pekerjaan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai ketidakpastian kompetisi Liga 1 2021 memiliki dampak yang sangat besar bagi sepak bola Indonesia.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Robert mengatakan, motivasi dan mental pemain sudah menurun karena dihadapkan pada situasi yang sangat sulit selama berbulan-bulan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai ketidakpastian kompetisi Liga 1 2021 memiliki dampak yang sangat besar bagi sepak bola Indonesia.

Menurut pelatih asal Belanda itu, motivasi dan mental pemain sudah menurun karena dihadapkan pada situasi yang sangat sulit selama berbulan-bulan.

"Karena kami pemain dan pelatih profesional, pekerjaan kami adalah berlatih, memenangi pertandingan, dan merasakan kekalahan lalu bangkit lagi. Itu adalah bagian dari sepak bola," ujar Robert saat dihubungi, Jumat (23/7/2021).

Mantan pelatih PSM Makassar itu menuturkan, Indonesia merupakan satu-satunya negara di dunia yang tidak menjalankan kompetisi karena Covid-19.

Baca juga: BERITA PERSIB BANDUNG Terkini: Robert Alberts Mengaku tak Tahu Kondisi Para Pemain Saat Ini

Padahal, di seluruh belahan dunia lainnya, negara sudah beradaptasi dengan memutar kembali kompetisi sepak bola profesional di tengah pandemi.

"Setiap kami mempersiapkan tim lagi karena ada janji liga akan dimulai lagi, pada akhirnya dibatalkan seperti sejak September tahun lalu, bahkan hanya dua hari sebelum liga dimulai," ucapnya.

Dia memahami bahwa menggelar kompetisi di tengah pandemi seperti sekarang ini bukanlah perkara yang mudah.

Perlu kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dari pemain, suporter hingga federasi agar kompetisi bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Namun tantangan itu sudah bisa terjawab ketika liga-liga di dunia kembali bergulir.

Persib Bandung latihan bersama perdana, Senin (10/8/2020) di Stadion GBLA.
Persib Bandung latihan bersama perdana, Senin (10/8/2020) di Stadion GBLA. (Istimewa)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved