Breaking News:

Mensos Salurkan Bantuan Beras 15 Ton Untuk Masyarakat Terdampak Penerapan PPKM di Purwakarta.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak selama dari penerapan PPKM Darurat

TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berkunjung ke Kabupaten Purwakarta dengan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak PPKM yang bertempat di GOR Purnawarman Purwakarta, Jumat, (23/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak selama dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terutama para pedagang dan sopir angkutan umum.

Pemberian bantuan beras dari Kementrian Sosial ini dilakukan salah satunya di Kabupaten Purwakarta saat menteri Risma berkunjung untuk menyalurkan langsung kepada para masyarakat yang terdampak dari PPKM Darurat.

"PKH BST dan BPNT sudah kita luncurkan sejak awal bulan juni, dan kemudian ada usulan juga tadi, mungkin bu bupati (Purwakarta) mengusulkan usulan baru penambahan penerima bantuan insyaallah kita sudah proses hari ini," kata Risma saat mengunjungi serta menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak dari PPKM di GOR Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Jumat, (23/7/2021).

Dalam penyaluran bantuan sosial itu, menurut Risma tidak mengalami kendala apapun dalam proses penyaluran, dari seluruh daerah yang menjalankan proses penyaluran bantuan sosial ia belum mendapatkan laporan terkait kendala.

"Alhamdulillah kali ini tidak ada kendala semua bergerak cepat, dan saya terima laporannya hampir semua daerah kemarin saya cek Jawa Barat Jawa Tengah sudah mulai jalan juga Jawa Timur juga jalan sekarang di Jawa Barat udah mulai jalan artinya tidak ada kendala," ujarnya.

Sementara itu untuk total penyaluran bantuan sosial berupa beras di Kabupaten Purwakarta sendiri ini, sebanyak 15 ton beras yang nantinya dibagi menjadi masing-masing lima kilogram beras dengan sasaran masyarakat yang menerima sebanyak 3.000. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved