Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, PKL dan Ojol Dapat Bansos, Pelaku Seni yang Terdampak PPKM Juga Dapat

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita terkait bantuan sosial (bansos) kepada pedagang kaki lima (PKL), pengemudi ojek online (ojol).

Editor: Januar Pribadi Hamel
DOK HUMAS POLRES BANJAR
Pemerintah Kota Banjar meluncurkan dan menyerahkan bantuan beras PPKM Darurat 2021 di Gudang Bulog Kota Banjar Jalan Dr Husein Kartasasmita, Banjar, Kamis (22/7/2021). 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita terkait bantuan sosial (bansos) kepada pedagang kaki lima (PKL), pengemudi ojek online (ojol).

Dalam headline Tribun Jabar, disebutkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kepada yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Simak headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

BANDUNG, TRIBUN - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang kaki lima (OKL), pengemudi ojek, dan pelaku seni budaya yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Bansos akan menyasar warga non-DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) atau yang tak menerima bantuan formal baik dari pusat maupun kabupaten/kota.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jabar, Dodo Suhendar, mengatakan sebanyak Rp 50 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar rencananya akan dialokasikan untuk kebutuhan tersebut.

"Dari Disparbud, KUKM, Disnaker, dan Indag Jabar, bantuan dari Pemprov Jabar mengarah kepada profesi yang menunjang pemulihan ekonomi daerah, seperti PKL, insan seni dan budaya, termasuk juga tadi ojol. Tapi ini masih berupa masukan," ujar Dodo dalam konferensi pers digital, Kamis (22/7).

Profesi-profesi ini, katanya, terdampak PPKM Darurat. Namun mengenai jumlah, baik penerima atau nilainya, masih dalam proses penghitungan.

"Kemarin Pak Sekda bilang minimal anggarannya Rp 50 miliar, mudah-mudahan bisa bertambah juga, tapi ini gambarannya untuk masyarakat," tuturnya.

Dodo mengatakan bahwa ada 13 pintu bansos formal yang disalurkan selama PPKM darurat berlangsung, baik dari pemerintah pusat sampai pemerintah kabupaten/kota. Ke-13 bansos tersebut, yakni PKH Reguler Triwulan 3; BNPT/Program Sembako Reguler; Bantuan Sosial Tunai; Bantuan Beras Cadangan Pemerintah untuk KPM PKH; Bantuan Beras Cadangan Pemerintah untuk BST; Tambahan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah untuk Pemkab/Pemkot; Bantuan Beras 5 kilogram x 1 Bulan dari Dana Non-APBN dari Kantor Sekpres; Bansos Pemkab dan Pemkot (Kota Bandung, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Bogor); BLT Dana Desa; Bantuan Pelaku Usaha Mikro; Bantuan Diskon Listrik; Kartu Prakerja; dan Bantuan Subsidi Kuota Internet.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved