Breaking News:

Begini Penampakan Rumah Ramah Anak di Aspol Polres Tasikmalaya yang Bakal Bikin Betah Anak-anak

Rumah ramah anak di Aspol Polres Tasikmalaya, benar-benar memanjakan penghuninya, dirancang sedemikian rupa agar anak-anak nyaman dan betah tinggal

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Bagian depan Rumah Ramah Anak yang didirikan di Aspol Polres Tasikmalaya, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Rumah ramah anak yang didirikan di Aspol Polres Tasikmalaya, benar-benar memanjakan penghuninya.

Dengan memiliki dua kamar, ruang tamu, ruang bermain serta tentu saja kamar mandi, dirancang sedemikian rupa agar anak-anak nyaman dan betah tinggal.

Tak hanya rumahnya yang ramah tapi juga petugas yang akan memantau, mengawasi, memberi perlindungan dan memberikan membina.

"Kami merancang rumah ramah anak ini, tak hanya memang layak dihuni anak-anak, tapi juga petugasnya yang menyenangkan," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Setyo Seno, Jumat (23/7).

Dua kamar tidur dirancang bernuansa dunia anak. Seperti karpet, tempat tidur serta dekorasi dinding.

Bahkan lukisan dinding ruang utama dibuat tak asal-asalan dengan obyek sejumlah binatang yang familier dengan anak-anak.

Bagian interior di Rumah Ramah Anak yang didirikan di Aspol Polres Tasikmalaya, Jumat (23/7/2021).
Bagian interior di Rumah Ramah Anak yang didirikan di Aspol Polres Tasikmalaya, Jumat (23/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN)

Sejumlah perabotan rumah seperti kursi pun dibuat sesuai dengan ukuran anak-anak sehingga nyaman digunakan.

Sarana dan prasarana untuk beribadah pun tersedia lengkap. Itu disediakan jika anak kebetulan tidak beribadah di rumah ibadah seperti masjid.

"Dengan rancangan yang sedemikian rupa, diharapkan disukai anak-anak yang akan menghuni sementara. Tidak menimbulkan stress tapi menyenangkan dan bikin betah," ujar Hario. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved