Breaking News:

PPKM Darurat di Sumedang

Selama PPKM Darurat, Pelanggar Prokes di Sumedang Capai 658 Orang, Terkumpul Denda Rp 113 Juta

Denda yang dikumpulkan dari hari pertama PPKM Darurat hingga kini di Sumedang mencapai Rp 113 juta.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Humas Polres Sumedang
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat sidak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sumedang 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang, Jawa Barat mencatat adanya ratusan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di wilayah hukumnya.

"Totalnya, ada 658 pelanggaran selama penerapan PPKM Darurat di Sumedang," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada TribunJabar.id di Sumedang, Kamis (22/7/2021).

Kapolres menyebutkan, sejak 3 Juli hingga 21 Juli, jumlah denda yang terkumpul sebesar Rp 113.726.000.

"Sebanyak 36 pengusaha yang malanggar protokol kesehatan dengan denda mencapai Rp 91 juta dan 622 orang pelanggar dengan denda sebanyak Rp 22.726.000," kata Eko.

Eko menambahkan, jumlah pelanggar didominasi warga yang tidak memakai masker, jumlahnya mencapai 95 persen dan pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebanyak 5 persen.

"Kami akan menegakkan hukum dengan tegas kepada penanggung jawab tempat usaha, perkantoran, industri dan tempat umum yang membiarkan seseorang yang tidak memakai masker," ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Sumedang Ditetapkan Masuk PPKM Level 4, Ini Penjelasan Bupati Dony

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved