Breaking News:

Sedikit Lagi Purwakarta Masuk Zona Merah jika Warga Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta nyaris berada di zona merah

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta nyaris berada di zona merah. Menurutnya, indeks poin dari penularan virus corona berada di angka 1,83 persen.

"Ada penurunan indeks dari poin 2,18 ke poin 1,83. Artinya kita mendekati zona merah tetapi hari ini kita masih aman masih di zona orange tetapi harus waspada, karena zona merah itu indeks nya adalah 1,80 poin.  Kita hanya terpaut 0,03 poin ini sangat berbahaya," kata Anne saat menggelar rakor PPKM Level 4 di Aula Janaka lingkungan Pemkab Purwakarta, Kamis, (22/7/2021).

Baca juga: Insentif Nakes di Tasikmalaya Segera Cair, DPRD: Jangan Satupun yang Terlewat

Maka dari itu, Anne Ratna Mustika mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dimanapun berada.

"Untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Purwakarta yang saya cintai dan saya banggakan tetap prokes itu tidak ada jalan lain lagi," ujar dia.

Bahkan, kata Anne pihaknya akan melakukan sosialisai langsung door to door kepada seluruh masyarakat, menyampaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Dengan cara itu menurutnya dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta.

"Saya akan mengeluarkan surat dari Satgas Kabupaten kepada seluruh pelaku usaha kelompok masyarakat di manapun berada termasuk di perkantoran, baik yang esensial maupun yang kritikal itu harus menerapkan prokes," kata dia. 

Baca juga: Perusuh Demo PPKM Darurat di Bandung dari Kelompok Anarko yang Berseberangan dan Anti Pemerintah

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved