Breaking News:

Ratusan KK di Gumuruh Dapat Bansos Tunai Rp 500 Ribu, Ini Syarat yang Harus Dibawa Penerima Bantuan

Sebanyak 340 kepala keluarga di Kelurahan Gumuruh Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, mulai menerima bantuan sosial tunai Rp 500 ribu per KK

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Kantor Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 340 kepala keluarga di Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal Kota Bandung, mulai menerima bantuan sosial (bansos) tunai Rp 500 ribu per KK di Kantor Kelurahan Gumuruh, Kamis (22/7/2021).

Petugas kelurahan melakukan pengaturan dalam pengambilan bansos ini agar tidak menimbulkan kerumunan dengan membagi waktu pengambilannya yang dimulai pukul 10.00 WIB. 

Tak hanya pembagian waktu, pihak Kelurahan Gumuruh juga menyusun rapi tempat duduk dengan ada jarak.

Para penerima bansos ini mereka diminta untuk membawa surat yang sudah ada kode QR barcode, membawa surat KK, dan membawa KTP. 

Ada petugas khusus yang memanggil nomor urut antrean yang telah dibagikan. Warga penerima bansos kemudian masuk ke lokasi pengambilan uang tunai dengan memberikan surat-surat yang diminta.

Petugas selanjutnya melakukan scan barcode dan memberikan uang Rp 500 ribu sekaligus memfoto penerima sebagai bukti bahwa orang tersebut telah menerima bansos.

"Kami ajukan ke Dinsos sebanyak 411 KK tapi yang disetujui hasil verifikasi dan validasi ada 340 KK. Bagi yang tak bisa datang ke kantor karena sakit, petugas kami datang door to door ke rumah penerima, atau bisa pula diwakilkan oleh anggota keluarganya yang masuk dalam KK," kata Lurah Gumuruh, Nurma Safarini. 

Baca juga: Ini Jadwal Cairnya Bantuan Rp 500 Ribu, Hari Ini Kelurahan Gumuruh Salurkan Bansos BPNT ke 113 Warga

Nurma juga menyebut penyaluran bansos tunai ini akan dilaksanakan satu hari saja untuk melayani warga dari 12 RW yang ada di Gumuruh.

Dia berharap dengan adanya bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga di masa pandemi yang juga belum berakhir. 

"Kami juga menekankan kepada setiap warga yang mengambil bansos dan belum laksanakan vaksinasi untuk divaksinasi. Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran bansos berjalan lancar dan tertib," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved