Breaking News:

Peduli Pendidikan dan Kesejahteraan Anak, PLN Serahkan Bantuan Melalui CSR dan YBM

Untuk memperingati Hari Anak Nasional, PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah memberikan bantuan dengan total senilai Rp 703.619.510,-

dok.pln uid jabar
PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah memberikan bantuan DALAM rangka meningkatkan pendidikan dan kesejahterataan anak-anak di Jawa Barat sekaligus memperingati Hari Anak Nasional, 

DALAM rangka meningkatkan pendidikan dan kesejahterataan anak-anak di Jawa Barat sekaligus memperingati Hari Anak Nasional, PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah memberikan bantuan dengan total senilai Rp 703.619.510,- . Bantuan tersebut berasal dari Program PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN UID Jabar.

PLN UID Jabar melalui YBM PLN UID Jabar selama bulan Juli ini telah memberikan bantuan pangan dan santunan kepada anak anak yang tinggal pondok pesantren dan panti asuhan yang terdampak pandemic Covid-19.

Bantuan senilai total Rp 183,619,510 diberikan kepada 1.567 anak yang ada di Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, Bandung, Cimahi, Depok, Garut dan Sumedang.

Tak hanya itu, bantuan Program PLN Peduli Pendidikan senilai total Rp. 520.000.000,- juga telah diberikan PLN UID Jabar kepada beberapa sekolah yang ada di Cianjur, Garut, Majalaya, Sukabumi, dan Bekasi. Di Cianjur, tepatnya sekolah PAUD Ulul Albab, PLN UID Jabar memberi bantuan senilai Rp. 100.000.000,- dimana anggarannya akan digunakan untuk merenovasi ruang kelas sehingga 73 peserta didiknya akan dapat mengikuti pembelajaran dengan aman dan nyaman.

Selain itu, bantuan sebesar Rp 50.000.000,- juga diberikan kepada SMK Persada Sukabumi. Bantuan ditujukan untuk pembangunan gerbang dan plang nama sekolah agar 272 peserta didik SMK Persada Sukabumi memiliki kebanggaan tersendiri.

Berbagai kegiatan tersebut diadakan agar anak-anak Indonesia tetap terlindungi dan maju dimana pada masa pandemic Covid-19 mereka juga menjadi salah satu korban pandemic yang mengalami banyak persoalan.

“Pandemi ini tidak hanya berdampak kepada orang dewasa, tapi juga kesejahteraan dan pendidikan anak-anak. Dengan adanya bantuan sembako untuk pondok pesantren dan yatim piatu ini, semoga manfaatnya bisa dirasakan langsung.

Dan dengan adanya bantuan biaya pembangunan kelas, semoga anak anak dapat bersekolah dengan aman dan nyaman serta jumlah anak anak yang bersekolah makin banyak ,” ujar Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN UID Jabar.

Nenden Effendi, Kepala Sekolah PAUD ULUL ALBAB menyampaikan apresiasinya atas bantuan PLN. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada PLN yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak dengan membantu kami menyediakan fasilitas yang terbaik untuk turut mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

PLN berharap bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat untuk masyarakat di Jawa Barat yang terdampak pandemic Covid-19.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved