Breaking News:

Ini 3 Langkah Turunkan Kasus Covid-19 di Kelurahan Majalengka Wetan, Bisa Diikuti Daerah Lain

Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sempat menjadi daerah penyumbang kasus virus terbanyak untuk kecamatannya.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Petugas dari Kelurahan Majalengka Wetan, Jawa Barat, menyemprotkan disinfektan ke rumah warga yang telah dinyatakan terpapar Covid-19, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sempat menjadi daerah penyumbang kasus virus terbanyak untuk kecamatannya.

Dari 1.115 warga yang terpapar di Kecamatan Majalengka, sepertiganya berasal dari kelurahan yang terdapat kantor Polsek Majalengka tersebut.

Gelombang kedua lonjakan kasus Covid-19 di Kelurahan Majalengka Wetan terjadi pada awal bulan Juni yang lalu saat puluhan santri di salah satu ponpes dinyatakan terpapar.

Namun, hingga akhir Juli ini, laporan kasus infeksi berangsur-angsur menurun hingga kini hanya berada di kisaran 26 kasus.

Kini, Kelurahan Majalengka Wetan berstatus zona kuning penyebaran Covid-19.

Lantas, langkah apa saja yang dilakukan pihak Kelurahan Majalengka Wetan hingga dapat menurunkan kurva kasus penularan Covid-19 di daerah tersebut?

Lockdown Lokal

Salah satu yang memicu menurunnya kasus infeksi Covid-19 di Kelurahan Majalengka Wetan adalah kebijakan kuncian wilayah atau lockdown yang terbukti efektif menurunkan kasus.

Saat pemberlakuan PPKM Darurat pada 3 Juli 2021, pihak kelurahan langsung melakukannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved