Breaking News:

Tips Ibu Hamil saat Menjaga Kehamilan di Masa Pandemi Covid-19, Jangan Sampai Tertular Virus Corona

Menerapkan protokol kesehatan ibu hamil harus lebih disiplin dibanding warga lainnya yang normal. Apalagi, ibu hamil ini membawa bayi dalam kandungann

Editor: Mega Nugraha
shutterstock
Anak kecil tengah melihat perut ibu hamil. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pandemi Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir sejak diumumkan sejak Maret 2020 oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bahkan saat ini, sempat terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Lebaran 2021. Saat ini, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

Baca juga: Wakil Bupati Subang Ajak Warga Sabar dan Kuat Hadapi PPKM Darurat, Bersyukurlah Diberi Nikmat Sehat

Selama pandemi ini, kehamilan jadi hal tak terhindarkan. Namun, tantangannya, ibu hamil harus menjaga kondisi kesehatan supaya tidak tertular virus corona.

Karenanya, menerapkan protokol kesehatan ibu hamil harus lebih disiplin dibanding warga lainnya yang normal. Apalagi, ibu hamil ini membawa bayi dalam kandungannya.

Dilansir dari NHS, berikut adalah tips kehamilan di masa pandemi Covid-19 agar calon ibu dan bayi tetap sehat.

Apa yang harus dilakukan?

Seperti aturan protokol kesehatn di masa pandemi Covid-19 pada umumnya, ibu hamil disarankan untuk tidak keluar rumah demi melindungi diri dan si bayi dari penularan virus corona.

Jika terpaksa keluar rumah, selalu gunakan masker, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak dari orang lain.

Setelah memegang benda apapun, selalu cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer. Untuk pemeriksaan rutin, mungkin beberapa dokter akan menyarankan konsultasi secara online, melalui telepon atau panggilan video.

Jika pemeriksaan harus dilakukan di klinik, lakukan tes Covid-19 jika dibutuhkan dan pastikan klinik tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Saat Idul Adha, Ridwan Kamil Bagi-bagi Uang dan Bagikan Sembako di Banjaran hingga Cimindi

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved