Breaking News:

Persib Bandung

Tetap Gelar Kompetisi di Tengah Pandemi, Robert Alberts Berharap Indonesia Bisa Ikuti Malaysia

Pelatih Persib Bandung berharap Indonesia bisa mengikuti langkah yang dilakukan negara-negara lain terhadap keberlangsungan sepak bolanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Twitter Persib
PAKAI MASKER - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts adalah pelatih tim Persib Bandung yang sangat patuh para protokol kesehatan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap Indonesia bisa mengikuti langkah yang dilakukan negara-negara lain terhadap keberlangsungan sepak bolanya.

Saat ini, kompetisi Liga 1 yang seharusnya mulai bergulir pada 9 Juli 2021 terpaksa ditunda lantaran meningkatkanya kasus Covid-19 serta diterapkannya PPKM Darurat.

"Seperti yang sering saya katakan, jika negara-negara di dunia, contoh bagusnya yaitu negara tetangga, Malaysia, ketika kasus covid sedang tinggi, lockdown total, tapi sepak bola profesional di sana tetap bergulir. Klub tetap bisa berlatih, tetap bermain," ujar Robert saat dihubungi, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Potensial dan Berbakat Jebolan Diklat Persib, Tapi Pemain Ini Dilepas Ke Tim Lain

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema Indonesia tersebut menekankan pentingnya protokol kesehatan dan prosedur keselamatan saat menggulirkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Di sisi lain, dia masih belum bisa mendapat jawaban atas pertanyaan yang selalu ada di kepalanya terkait tidak bisanya menggulirkan kompetisi seperti di negara lain.

"Tidak ada yang bisa memberi jawaban yang tepat dan itu akan terus menjadi pertanyaan. Kami sudah melakukan semuanya supaya bisa bermain (di liga) lagi," ucapnya.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Pelatih Persib Robert Alberts; Tidak Banyak yang Bisa Kami Lakukan

Robert menuturkan, Piala Menpora yang menjadi syarat untuk bisa mendapatkan izin menggelar Liga 1 di tengah pandemi Covid-19 pun sudah dilaksanakan dengan sukses.

Padahal kata dia, Piala Menpora bukanlah turnamen yang ingin diikuti oleh Persib karena belum siap nya para pemain.

"Kami bermain di Piala Menpora yang mana kami terpaksa untuk mengikuti itu. Karena turnamen itu untuk mendapat izin kepolisian dan itu sampai sekarang belum terjadi. Jadi pertanyaan besarnya adalah kenapa kami belum bisa bermain di liga?," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved