Breaking News:

Tempati Rumah Baru, Warga di 'Desa Miliarder' di Kuningan Kesulitan Air Bersih

warga desa miliarder alias warga Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan kesulitan dapat air bersih di tempat tinggal baru

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar
Seorang warga melintas di depan sebuah rumah yang terpaksa dibongkar di "desa miliarder" di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sudah lebih 10 hari, warga desa miliarder alias warga Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan kesulitan dapat air bersih di tempat tinggal baru di perumahan yang berada di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeureum.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Kawungsari, Kusto saat menyampaikan keterangannya melalui sambungan seluler tadi, Rabu (21/7/2021). Menurutnya sejak dua Minggu kemarin, warga telah berpindah dan menempati di perumahan ini.

Baca juga: Belasan Rumah di Parungkuda Sukabumi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

"Sudah dua Minggu kami tinggal disini, namun banyak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup, terutama pasokan air bersih," ujar Kusto, yang juga menyebut upaya mencari air dengan mengebor tanah sudah dilakukan.

"Iya sumber air dari pengeboran belum bisa mengeluarkan air. Terus tidak ada bantuan dari mana - mana," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, kata Kusto, warga harus keluar dari tempat tinggal baru mereka.

"Ya untuk kebutuhan dalam mendapatkan air bersih. Baik untuk masak, mandi dan sebagainya itu harus keluar dari perumahan dengan jarak tempuh cukup jauh," katanya.

Baca juga: Tinjau Pasar Sederhana, Satgas Covid-19 Ingatkan Pedagang dan Pembeli Jangan Bandel

Mengenai jumlah bangunan di desa sebelumnya alias di desa miliarder, kata Kusto,  tempat tinggal sebelumnya sudah mulai tergenang air.

"Iya, lahan disana sudah tergenang air dan Waduk sudah beroperasi sesuai harapan pemerintah," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved