Breaking News:

Tak Menunggu Bantuan Pemerintah Ibu-ibu PKK Pangandaran Bergerak Cepat Bantu Warga yang Isoman

PPKM Darurat diperpanjang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pangandaran turun langsung ke lapangan membantu warga

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela turut membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - PPKM Darurat diperpanjang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran turun langsung ke lapangan membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman),

Dari pantauan Tribunjabar.id, tampak istri Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata tersebut ikut menyiapkan nasi bungkus untuk warga yang isoman di dapur umum Gasibu PKK Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Dan selanjutnya mengantarkan, nasi bungkus tersebut ke satu warga yang sedang menjalani isoman.

Baca juga: Pelaku Usaha Hotel Sudah Ada yang Menyerah, PHRI Pangandaran Pilih Sabar dan Bertahan, Ini Alasannya

Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela menyampaikan, ini merupakan gerakan kemanusiaan dalam menghadapi bencana wabah Covid-19.

Pihaknya, berkerja sama dengan TNI-Polri mengadakan Gasibu (gerakan nasi bungkus)  untuk warga yang menjalani isoman.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran turun langsung ke lapangan membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (21/7/2021).
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran turun langsung ke lapangan membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (21/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/PADNA)

Ia bersyukur, ibu-ibu mulai tingkat kecamatan hingga desa kompak membantu warga yang menjalani isoman dengan menyiapkan bantuan  nasi bungkus.

"Alhamdulillah sudah inisiatif membantu, dan tidak  harus menunggu dari pemerintah pusat maupun daerah," ujar Ida saat ditemui wartawan di dapur umum Gasibu PKK Kecamatan Kalipucang, Rabu (21/7/2021).

Semoga, harap Ia, khususnya saat ada musibah bencana wabah Covid-19, ibu-ibu tetap gotong royong saling bahu membahu membatu warga yang terdampak.

Baca juga: Anak Sekolah di Pangandaran Ikut Jaga di Cek Poin, Beri Edukasi Prokes, Agar Bisa Cepat Sekolah

Untuk itu, tambah Ia, ini merupakan pendidikan karakter terhadap kader-kader yang ada di Kabupaten Pangandaran.

"Sehingga, ibu-ibu tentu dapat berkarya nyata dan bisa berguna untuk masyarakat lainnya," ucapnya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved