Breaking News:

Stok Oksigen Habis, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Purwakarta Sempat Tak Terima Pasien Tambahan

Dinas Kesehatan meminta rumah sakit proaktif ketika stok oksigen menipis. Kini ada posko darurat oksigen di Dinas Kesehatan.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Ilustrasi persediaan oksigen. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Rumah Sakit Holistic Purwakarta yang berada di Jalan Terusan Kapten Halim, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dilaporkan saat ini sudah kehabisan stok oksigen.

Kondisi tersebut terjadi lantaran keterbatasan pasokan oksigen ke rumah sakit yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Pihak management Rumah Sakit Holistic menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena saat ini stok oksigen di rumah sakit kami sudah habis, dikarenakan hari ini tidak ada pengisian di filling station distributor yang biasa menyuplai kami," demikian pengumuman dari rumah sakit yang ditulis melalui surat resmi, Selasa (20/7/2021).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Dr Deni Darmawan pihak RS Holistic harus lebih proaktif seperti RS lainnya terutama dalam ketersediaan oksigen.

"RS Holistic harus proaktif, harus gabung seperti RS lain dalam pelayanan oksigen ini dengan Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten Purwakarta," kata Deni melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (21/7/2021).

Deni membenarkan bahwa Rumah Sakit Holistic tersebut merupakan salah satu rumah sakit yang menerima rujukan pasien dari Covid-19.

"Betul, RS tersebut merupakan salah satu rujukan pasien Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sudah membuat posko darurat oksigen yang bertempat langsung di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

Bagi RS yang membutuhkan oksigen dapat melaporkan langsung ke Dinkes tersebut supaya nantinya dapat ditangani.

"Kami sudah buat posko darurat O2 di Dinkes Kabupaten Purwakarta," ucapnya.

Biarpun sempat kehabisan stok oksigen, saat ini kondisi dari RS Holistic Purwakarta sudah mulai terkendali.

Dengan itu pihak dari satgas Covid-19 Purwakarta menghimbau agar para RS untuk segera melaporkan langsung apabila ketersediaan oksigen menipis.

Baca juga: Sidak RSDH, DPRD Kabupaten Cianjur Temukan Fakta Stok Oksigen Hanya Cukup untuk 3 Hari

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved