Breaking News:

PPKM Diperpanjang, Jam Buka Pedagang Diperlonggar, Pedagang di Palabuhanratu Mengaku Sedikit Lega

Menanggapi adanya pelonggaran jam buka, salah seorang pedagang kaki lima di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bisa sedikit bernafas lega

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Pedagang kaki lima di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjag hingga 25 Juli 2021.

Diketahui, aturan PPKM diperpanjang ini pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 yang pengaturan teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah.

Menanggapi adanya pelonggaran jam buka, salah seorang pedagang kaki lima di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Deri Galih Saputra (25) mengaku bisa sedikit bernafas lega.

"Tanggapan saya sih kalau yang perpanjang ini agak sedikit di kasih kebijakan soalnya sampai jam 9 (malam) tutup. Soalnya kalau malam itu rame-ramenya dari jam 7 sampai jam 8, kalau kemaren sampai jam 8 itu mentok banget, sekarang sampai jam 9 agak sedikit bisa nafas," kata Deri, Rabu (21/7/2021).

Saat dikonfirmasi, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, Kabupaten Sukabumi masuk ke level 3 dalam perpanjangan PPKM ini.

"PPKM kita mah tergantung pusat, kalau pusat diperpanjang lima hari kemungkinan kita ngikut, kita level 3, orange itu level 3. Kalau level 3 itu penilaiannya di situ sudah ada zona, level 3 itu penularannya klaster, banyak klaster mah, klaster keluarga, kantor juga ada klaster nakes banyak, nakes satu puskesmas kena, itu klaster nakes," ujarnya via telepon.*

Baca juga: Ciamis Masuk PPKM Level 3, Karena Satu Hal, Segera Berlaku PPKM Level 4

Baca juga: Komen Lucu Netizen PPKM Darurat Diperpanjang: Kalau Buat Keputusan Jangan se-Enak Makan Sop Kambing

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved