Breaking News:

Pensiun Dari Sepak Bola, Airlangga Sucipto Pilih Bisnis Ini, Pembeli Hingga Singapura dan Malaysia

Mantan bomber Persib Bandung, Airlangga Sucipto memilih untuk menjadi pebisnis setelah pensiun dari dunia sepak bola profesional.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
kolase Tribun Jabar
Airlangga Sucipto- Mantan bomber Persib Bandung, Airlangga Sucipto memilih untuk menjadi pebisnis setelah pensiun dari dunia sepak bola profesional. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Mantan bomber Persib Bandung, Airlangga Sucipto memilih untuk menjadi pebisnis setelah pensiun dari dunia sepak bola profesional.

Airlangga yang pernah membela Maung Bandung dari tahun 2008-2013 dan 2018 itu memiliki toko merchandise klub amatir Bandoeng FC. 

"Ini punya saya dan adik saya. Ya ini merchandise-nya Bandoeng FC gitu jadi ada casual nya jadi menyediakan store ini untuk sekertariatnya Bandoeng FC, ya buat nongkrong teman-teman juga, ada tshirt, tas, jaket, hoodie, ada topi juga jadi lengkap lah buat member atau non member di sini, alhamdulillah banyak yang suka," ujar Airlangga, Rabu (21/7).

Baca juga: Berkali-kali Jadi Korban PHP, Pelatih Persib Bandung Tunggu Reaksi PSSI dan PT LIB

Pria yang akrab disapa Ronggo itu menuturkan, toko merchandise Bandoeng FC bukan yang pertama.

Sebelumnya, pemain yang pernah membela Deltras Sidoarjo dan Sriwijaya FC itu pernah berbisnis kuliner.

"Awalnya memang saya senang usaha, dari dulu usaha, kuliner pernah dan macam-macam lah. Sekarang buka merchandise karena saya punya komunitas di Bandoeng FC, dan saya awalnya iseng bikin dan Alhamdulillah responsnya luar biasa dan dikembangkan," katanya.

Selain itu, Airlangga mengungkapkan, produk yang dijual di toko Bandoeng FC berbeda dengan barang sejenis.

Terutama soal kualitas bahan dan desain yang ditawarkan.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Pelatih Persib Robert Alberts; Tidak Banyak yang Bisa Kami Lakukan

"Kalau yang desain memang ada, adik saya. Desain nya juga simpel, teman-teman komunitas juga kalau ada rilis katalog baru selalu habis. Di masyarakat umum juga Alhamdulillah," ucapnya.

Kendati masih memiliki satu toko yakni di Jalan Siliwangi no 31b, Kota Bandung, penjualan dikatakan Airlangga sudah mencapai luar negeri

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved