Breaking News:

Mau Disembelih Sapi Kurban Ngamuk, Loncati Pagar 1,5 Meter Hingga Ditembak dan Terperosok di Lubang

Video 2 menit 30 detik seekor sapi kurban mengamuk dan kabur saat akan disembelih muncul di media sosial dan grup Whatsapp terjadi di Sukabumi.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Sapi kurban di Perumahan Situendah, Kecamatan Lembursitu, Sukabumi terpaksa disembelih di jalan karena ngamuk, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Viral video 2 menit 30 detik seekor sapi kurban mengamuk dan kabur saat akan disembelih muncul di media sosial dan grup Whatsapp.

Diketahui, sapi tersebut ngamuk saat akan disembelih di Perumahan Situendah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Selasa (20/7/2021) kemarin.

Saat kabur, sapi tersebut ngamuk kabur saat dipindahkan untuk giliran disembelih oleh panitia kurban. Bahkan sapi tersebut sempat sempat menendang petugas jagal yang akan menyembelihnya.

Ustadz Iwan Ridwan (53) tokoh ulama Perum Situendah menerangkan, sapi tersebut ketika itu panitia kurban seusai menyembelih domba 1 ekor dan sapi 2 ekor. Lalu, yang satu 1 ekor sapi mengamuk membabi buta saat akan dipindahkan untuk giliran disembelih dan kabur.

"Saat tali di lehernya putus sempat menendang petugas jagal. Beruntung jagal itu tidak terluka. Setelah itu, sapinya loncat ke pagar besi dengan ketinggian mencapai 1,5 meter," ucapnya kepada wartawan.

Iwan menambahkan, sapi kurban itu kemudian dikejar enam warga dan dibantu oleh aparat Kepolisian Polsek Lembursitu  ke sekitar perumahan, halaman Rumah Sakit Al Mulk hingga ke pintu utama masuk gerbang PT Semen Jawa Grup (SCG) di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh.

Untuk menangkap sapi itu, dibantu salah satu aparat Polsek Lembursitu Resort Sukabumi Kota, melakukan langkah preventif dengan cara menembaknya di sekitar bagian kemaluan. Anehnya, sapi itu tidak mati, seolah kebal timah panas. Tindakan preventif itu, terpaksa dilakukan petugas lantaran sapi saat ditangkap terus mengamuk dan membahayakan warga sekitar.

“Akhirnya sekitar 1 jam lebih sapi itu terperosok ke kolong bagian kendaraan dump truk di parkiran PT SCG.  Tidak mau terulang kabur lagi, sapi itu langsung disembelih di sana kemudian dibawa kembali ke Perumahan Situendah untuk dibagikan dagingnya ke warga,” kata Iwan.

Sementara Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi membenarkan adanya sapi kurban yang mengamuk saat akan disembelih di daerah Perumahan Situendah.

” Ya betul, Ada sapi kurban yang lepas tadi sekitar pukul 10.00 WIB, dan sudah ditangkap di sekitar SCG," ujar Dedi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved