Breaking News:

Jadwal Bantuan Rp 500 Ribu Segera Cair, Hari Ini Kelurahan Gumuruh Salurkan Bansos BPNT ke 113 Warga

Sebanyak 113 orang warga Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 113 orang warga Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni, Rabu (21/7/2021).

Lurah Gumuruh, Nurma Safarini menyebutkan komoditas yang diberikan kepada warga penerima manfaat, antara lain beras premium ukuran 10 kilogram, telur enam butir, ikan gurame 1 ekor, sayuran, buah jeruk, dan tempe, selanjutnya untuk Juni komoditasnya, ialah beras premium 10 kilogram, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, sayuran, pisang, dan tempe.

"Alhamdulillah untuk bantuan beras sudah disalurkan ke keluarga penerima manfaat dan selanjutnya besok akan ada penyaluran bansos tunai yang Rp 500 ribu," katanya di lokasi.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bandung Berharap Proses Penyaluran Bantuan Tidak Menimbulkan Kerumunan Masyarakat

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Nurma menyebut pihaknya telah mengatur waktu bagi KPM yang hendak mengambil bantuan dan meminta warga untuk datang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Kami juga meminta warga membawa tas belanja dari rumah sendiri. Wajib pakai masker dan jika tidak maka tak akan dilayani. Harus menjaga jarak, serta bagi lansia boleh diwakilkan pihak keluarga," katanya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan warga Kota Bandung mendapatkan bantuan dari APBN dan APBD. Bantuan APBN, kata Yana, penerimanya berjumlah 108 ribu penerima untuk beras ukuran 10 kilogram.

"Kami (Pemkot Bandung) anggarkan juga dari APBD untuk 60 ribu warga senilai Rp 500 ribu per KK," katanya.

Baca juga: PPKM Darurat di Kota Bandung Diperpanjang Tapi Ada Relaksasi, Pasar akan Buka sampai Pukul 20.00

Tak hanya itu, Yana menyebutkan bahwa Kementerian Sosial menyalurkan bantuan beras ukuran 5 kilogram kualitas premium untuk 6.000 warga terdampak dan berharap bantuan-bantuan itu bisa meringankan beban warga di masa pandemi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved