Breaking News:

Ini Syarat Keluarga Bisa Memandikan Jenazah Pasien Covid-19 Kata Faheem Younus Dokter asal AS

Dokter asal Amerika Serikat, Dokter Faheem Younus yang populer di Indonesia, berbagi tips saat ada anggota keluarga meninggal dunia.

Editor: Mega Nugraha
Laman LinkedIn dokter Faheem Younus.(KOMPAS.com/BILL CLINTEN) 

TRIBUNJABAR.ID- Penambahan kasus pasien Covid-19 meninggal pada hari Idul Adha, Selasa (20/7/2021) mencapai 1.280. Adapun total akumulasi pasien Covid-19 meninggal selama pandemi Covid-19 jadi berjumlah 76.200 kasus.

Banyak warga yang di kala kesedihan ditinggal keluarga tercinta karena meninggal setelah tertular virus corona, juga dihadapkan pada proses pemulasaraan jenazah.

Umumnya, jenazah pasien Covid-19 harus dimasukan ke peti mati kemudian dikuburkan bersama. Tidak jarang, jenazah juga harus dibungkus plastik.

Baca juga: Tips Ibu Hamil saat Menjaga Kehamilan di Masa Pandemi Covid-19, Jangan Sampai Tertular Virus Corona

Cara-cara itu dianggap sebagai upaya untuk menghindari penularan virus corona dari pasien Covid-19 meninggal.

Dokter penyakit penular dari Universitas Maryland, Amerika Serikat, Dokter Faheem Younus yang populer di Indonesia, berbagi tips saat ada anggota keluarga meninggal setelah tertular virus corona.

Tips dari Faheem Younus itu dia bagikan di akun Twitternya yang sudah centang biru.

"Mayat COVID. Anda dapat menyentuh atau memandikan tubuh. Pakai saja masker N95, gaun, sarung tangan. Keluarga dapat melihat mayat dari jarak 3 kaki, Pasien COVID yang hidup JAUH lebih menular daripada mayat COVID," kata Fahem Younus.

Faheem Younus, dokter asal Amerika Serikat ini, sering membagikan tips penanganan Covid-19 yang ditujukan khusus untuk Indonesia.

Hal itu terlihat dari cuitannya yang menggunakan bahasa Indonesia dengan memanfaatkan fitur Google Translate.

Selain membagi tips saat ada keluarga meninggal, dia juga membagikan tips mengobati saat tertular virus corona dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved