Breaking News:

Diguyur Hujan Semalaman, 75 Rumah Warga di Pangandaran Terisolasi Banjir, 1 Rumah Tertimpa Pohon

Akibat hujan deras disertai angin kencang, puluhan rumah warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terdampak bencana banjir.

Penulis: Padna | Editor: Hermawan Aksan
Dok Tagana Kec Cigugur
Beberapa rumah di sejumlah desa di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilanda banjir. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Akibat hujan deras disertai angin kencang, puluhan rumah warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terdampak bencana banjir.

Menurut informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, ada 76 rumah yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

Perinciannya, 75 rumah di Desa Cigugur, Desa Bunisari, dan Desa Cimindi terisolasi banjir serta 1 rumah tertimpa pohon jati.

Seorang anggota Tagana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Anisa, menyampaikan, puluhan rumah terdampak banjir karena adanya hujan deras yang disertai angin kencang hingga pagi.

"Memang hujan semalaman deras sampai jam 6 pagi, Rabu (21/7/2021). Sampai ada 1 rumah yang tertimpa pohon jati," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id melalui telepon seluler, Rabu (21/7/2021).

Di beberapa titik desa di Kecamatan Cigugur, ada sekitar 75 rumah warga yang terendam dan akses jalan lalu lintasnya terhalang banjir.

"Ketinggian banjir, pagi tadi itu berbeda-beda."

"Ada yang sampai setinggi lutut kaki orang dewasa, sampai pinggang, dan ada sekitar 1 meter lebih juga," kata Anisa.

Memang tidak ada korban jiwa, hanya 1 rumah warga asbesnya rusak karena tertimpa pohon.

Puluhan rumah milik warga lainnya terdampak banjir, dan lumpurnya harus dibersihkan.

"Kami juga setelah memotong dan membersihkan pohon yang menimpa bangunan rumah satu warga, kami ikut membantu membersihkan rumah yang terdampak banjir," ucapnya.

Untuk sementara, kata Anisa, hingga siang ini (21/7/2021) akses jalan keluar masuk warga terdampak terputus karena terhalang banjir. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved