Breaking News:

Ciamis Masuk PPKM Level 3, Karena Satu Hal, Segera Berlaku PPKM Level 4

Mulai Senin  (26/7) pekan depan, Ciamis akan memberlakukan PPKM Level 4 setelah penerapan PPKM Darurat yang berlangsung sejak 3 Juli 2021.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/andri m dani
Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Mulai Senin  (26/7/2021) pekan depan, Ciamis akan memberlakukan PPKM Level 4 setelah penerapan PPKM Darurat yang berlangsung sejak Sabtu (3/7) sampai Selasa (20/7/2021).  Seperti diberitakan, PPKM Darurat diperpanjang sampai Minggu (25/7).  

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, mengatakan, Ciamis memberlakukan PPKM Level 4 karena Ciamis dalam penanganan kasus Covid-19 masuk zona level 3.

Penelurusan kasus  Covid-19 di Ciamis menurut Herdiat Sunarya, belum menunjukan angka yang melandai. Malah ada peningkatan kasus harian Covid-19, sampai rata-rata 200 kasus baru perhari.

Baca juga: Komen Lucu Netizen PPKM Darurat Diperpanjang: Kalau Buat Keputusan Jangan se-Enak Makan Sop Kambing

“Sementara untuk BOR (bed occupancy ratio) di RSUD Ciamis dan RSUD Kawali sudah over kapasitas,” ujar Bupati Herdiat.

Orang nomor satu di Tatar Galuh Ciamis tersebut mengakui penanganan kasus Covid-19 di Ciamis belum melandai. Secara signifikan malah ada peningkatan kasus harian sampai 200 orang per hari.

Hal ini menurut Bupati Ciamis, jangan diangkap sepele dan perlu diantisipasi. Kondisi RSUD Ciamis dan RSUD Kawali yang over kapasitas jugaharus ditangani secepatnya. 

Sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19, Bupati Ciamis untuk kesekian kalinya mengajak warga Tatar Galuh untuk ikut serta dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat.

Tagret warga masyarakat Ciamis yang menjadi sasaran untuk divaksin yakni 70% -80% dari 1,4 juta jiwa warga. Sementara realisasi baru mencvapai 7 % sampai 8% .

“Masih sangat jauh dari target. Realisasi vaksin belum sampai 10%. Sejumlah negara sudah membebaskan warganya buka masker. Bebas berkerumun. Karena vaksinasinya sudah sampai 70-80%," kata Herdiat.

Baca juga: PPKM Darurat, Resepsi Pernikahan Dibubarkan Satgas Covid-19, Warga Khawatir Muncul Klaster Baru

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved