Breaking News:

Wakil Bupati Subang Ajak Warga Sabar dan Kuat Hadapi PPKM Darurat, Bersyukurlah Diberi Nikmat Sehat

Jadi khatib di rumah dinas, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi berharap masyarakat taat dan patuh aturan PPKM darurat agar pandemi berakhir

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Istimewa Agus Masykur
Wakil Bupati Subang Agus Masykur saat memotong daging hewan kurban di hari Idul Adha, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jadi khatib di rumah dinas, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi berharap masyarakat taat dan patuh aturan PPKM darurat agar pandemi segera berakhir.

"Kita batasi dulu kegiatan yang berkerumun, tadi saya Alhamdulillah jadi khatib, kita sholat bareng keluarga, ajudan, sekpri, Dokpim, dan para petugas keamanan," ujar Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Selasa (20/7/21). 

Ia juga menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan nikmat sehat dalam menjalankan ibadah.

"Walaupun masih dalam kondisi pandemi di tahun kedua pelaksanaan shalat ied ini, kami masih bersyukur diberikan kesehatan," kata dia.

Karena menurut dia, nikmat paling berharga adalah nikmat diberi kesehatan. Dengan nikmat sehat, manusia bisa bekerja dan bisa beraktifitas.

Baca juga: DPD PDIP Jabar Salurkan 8 Hewan Kurban, Ono Ajak Korbankan Sedikit Kebebasan Supaya Akhiri Pandemi

"Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman bahwa, jika kita bersyukur, maka Allah akan tambahkan nikmat-nikmatnya, tetapi ketika kita kufur dan mengingkari nikmat Allah sesungguhnya azab Allah amatlah pedih," imbuhnya.

Ia menyampaikan, segala sesuatu yang terjadi di dunia merupakan takdir dari yang maha kuasa.

“Tidak semata-mata Allah mengirimkan pandemi tanpa ada hikmah yang dapat kita ambil, karena segala sesuatunya sesuai qada dan qadar," ujar politisi PKS ini.

"Kami juga sembelih hewan kurban semoga jadi ladang amal bagi kita semua," kata dia.

Baca juga: Sapi Raksasa di Tasikmalaya Ngamuk, Jajang Ditendang hingga Terlempar Dinding

Agus Masykur berharap masyarakat bisa sabar menjalani masa PPKM Daruat meski dengan penuh keterbatasan mobilitas khidmat Idul Adha masih bisa dijalankan dengan rasa syukur.

"Kita sama-sama berdoa agar kondisi ini segera berakhir, dan Insyaallah dengan ikhtiar kita taat kepada imbauan semua bisa segera berakhir," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved