Breaking News:

Vaksin Covid-19 Bikin Pasien Lebih Cepat Sembuh, NasDem Jabar Sasar 30 Ribu Orang untuk Divaksin

Efek vaksin berdampak positif pada penyembuhan pasien Covid-19. Pasien yang tertular virus corona setelah divaksin dua kali, lebih cepat sembuh.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Dok Nasdem
Warga menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor DPW Nasdem Jabar, Jalan Cipaganti Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Efek vaksin berdampak positif pada penyembuhan pasien Covid-19. Pasien yang tertular virus corona setelah divaksin dua kali, lebih cepat sembuh. Seperti terjadi pada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dari fakta itu, Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang meyakini vaksin Covid-19 bisa mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 menggencarkan vaksinasi massal untuk membantu pemerintah mempercepat herd immunity.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa menjelaskan, Nasdem Jabar menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk 30 ribu warga Jabar di 11 daerah.

Baca juga: Sudah Divaksin jadi Cepat Sembuh, Bupati Karawang Positif Covid-19 Hanya Enam Hari Isolasi Mandiri

Salah satu daerah yang berlangsung yaitu Kota Bandung. Masing - masing DPD Nasdem di Jabar diproyeksikan menjadi sentra vaksinasi untuk memudahkan bagi masyarakat.

“Kerja bersama dan kolaborasi adalah salah satu kunci keberhasilan kita untuk dapat melakukan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat supaya herd immunity tercapai," ujar Saan dalam keterangan persnya, Selasa 20 Juli 2021.

Sentra vaksin ini diprioritaskan untuk mengakomodir masyarakat di atas usia 18 tahun yang telah mendaftar melalui link formulir yang telah disebar ke masyarakat sebelumnya. Para calon penerima vaksin menerima undangan dan jadwal vaksin dari penyelenggara via pesan Whatsapp.

Penyuntikan tahap satu dilaksanakan di Posko Siaga Covid-19 NasDem di kantor DPW NasDem Jabar Jalan Cipaganti Kota Bandung dari 22 Juli hingga 25 Juli 2021 dengan target sasaran sebanyak 1000 peserta.

Anggota komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menambahkan, NasDem di Jabar menjadi satu - satunya partai yang secara massif menggelar vaksinasi massal.

"Semua ini berkat kolaborasi seluruh pengurus DPD Nasdem se Jabar dan DPW NasDem Jabar , serta para anggota Dewan fraksi Nasdem di tingkat kota/Kabupaten, provinsi dan di Senayan yang terlibat aktif. Apalagi ditambah masukan dari masyarakat, menjadikan event ini strategis dalam pembentukan herd immunity Nasional," terangnya.

Bupati Karawang Tertular Virus Corona Dua Kali, yang Kedua Sembuh Lebih Cepat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved