Breaking News:

Teladani Nabi Ibrahim AS, PWI Majalengka Berbagi Kebahagiaan Lewat Kurban Dua Kambing

Hari Raya Idul Adha jadi momentum bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka untuk berbagi kepada sesama

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Eki Yulianto
Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan oleh PWI Majalengka, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Hari Raya Idul Adha jadi momentum bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka untuk berbagi kepada sesama. Hewan kurban berupa dua ekor kambing disembelihi untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

"Alhamdulillah setiap tahunnya PWI Majalengka rutin menggelar ibadah kurban. Hal ini terselenggara berkat kerjasama PWI dengan Pemkab Majalengka dan Kemenag Majalengka," ujar Ketua Panitia Kurban PWI, Inin (20/7/2021).

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam berharap melalui momentum Idul Adha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers.

Baca juga: Wakil Bupati Subang Ajak Warga Sabar dan Kuat Hadapi PPKM Darurat, Bersyukurlah Diberi Nikmat Sehat

"Ibadah kurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS," jelas Ketua PWI Majalengka.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

Maka dari itu, di hari raya Idul Adha ini, semua diwajibkan memberikan sebagian rezekinya untuk berkurban bagi saudara lainnya yang tidak mampu. 

Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tak mampu.

"Daging qurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga kita semua bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha," katanya.

Baca juga: Sapi Raksasa di Tasikmalaya Ngamuk, Jajang Ditendang hingga Terlempar Dinding

Perayaan Idul Adha juga, lanjut dia, menggerakkan hati untuk kembali bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Kendati melakukan penyembelihan hewan kurban di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai SE Bupati Majalengka. Yang mana, seluruh alat penyembelihan disemprot disinfektan terlebih dahulu dan para petugas menggunakan masker.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved