Breaking News:

RS Immanuel Mendapat Tambahan Stok Oksien, Hanya Cukup untuk Dua hari

Ketersediaan stok oksigen liquid di Rumah Sakit Immanuel Bandung dipastikan aman untuk setengah hingga dua hari ke depan

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
Istimewa/ Biro Adpim Jabar
ilustrasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menerima satu tangki oksigen berkapasitas 10 ton di Rumah Sakit Immanuel, Kota Bandung, Selasa (6/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketersediaan stok oksigen liquid di Rumah Sakit Immanuel Bandung dipastikan aman untuk setengah hingga dua hari ke depan, setelah mendapat kiriman dari vendor dan masyarakat. 

Legal Humas RS Immanuel, Gideon Dwi Pamungkas mengatakan, pihaknya mendapatkan kiriman oksigen liquid dari PT Samator sebanyak 2,5 ton. Oksigen liquid itu tiba di RS Immanuel, Selasa (20/7/2021) dini hari tadi. 

"Ya, kami terus menginformasikan oksigen ini. Kemudian banyak bantuan dari oksigen tabung," ujar Gideon, saat dihubungi, Selasa (20/7/2021). 

Baca juga: Soal Krisis Stok Oksigen dan Tak Menerima Pasien Gangguan Pernapasan, Ini Kata Dirut RSUD Sumedang

Saat ini, kata dia, total ada sekitar 79 pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan dengan bantuan oksigen di RS Immanuel. Tambahan bantuan oksigen tersebut, kata dia, akan diprioritaskan untuk membantu pasien tersebut. 

"Update terakhir itu 79 pasien, dan setelah dihitung tambahan oksigen liquid ini paling bisa cukup setengah sampai hari," ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya masih terus mengupayakan tambahan oksigen untuk membantu pasien Covid-19.

Selain meminta ke vendor lain memberikan suplai tambahan, permintaan juga sudah disampaikan ke pemerintah daerah.

Baca juga: Empat Cara Klasik Ini Bisa Bantu Meningkatkan Saturasi Oksigen Agar Tetap Stabil

Menurutnya, kekurangan suplai oksigen ini bukan hanya terjadi di RS Immanuel.

Hampir seluruh rumah sakit juga alami hal serupa karena banyak pasien Covid-19 yang harus ditangani.

Sebelumnya, informasi Rumah Sakit Immanuel Bandung terancam kehabisan oksigen di tengah penanganan pasien Covid-19 viral. Dalam surat berkop RS Immanuel yang itu, pihak manajemen menyampaikan permintaan maaf lantaran stok oksigen menipis.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved