Breaking News:

PPKM Darurat, Tak Ada Jamaah yang Hadir, Ibu Ini Tetap Salat Idul Adha di Masjid Agung Indramayu

Ibu di Kabupaten Indramayu ini tetap Salat Idul Adha walau sendirian atau tidak berjamaah di Masjid Agung Indramayu

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Siti Fatimah
Tribun Cirebon/Handhika Rahman
Sri Wulan Indrajani (52), warga Kelurahan Margadadi, Kecamatan/Kabupaten Indramayu selepas melaksanakan Salat Idul Adha secara individu di Masjid Agung Indramayu, 

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ibu di Kabupaten Indramayu ini mengaku tidak kesulitan melaksanakan Salat Iduladha walau sendirian atau tidak berjamaah.

Sri Wulan Indrajani (52), warga Kelurahan Margadadi, Kecamatan/Kabupaten Indramayu ini mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan banyaknya informasi soal tata cara atau petunjuk melaksanakan Salat Iduladha secara individu.

Informasi itu banyak diterimanya dari grup-grup WhatsApp, tidak sedikit teman-temannya yang mengirimkan petunjuk pelaksanaan Salat Iduladha.

Baca juga: Salat Idul Adha Ditiadakan, Ibu Guru Ini Datangi ke Masjid Agung Indramayu, Salat Id Sendirian

"Alhamdulillah gak sulit, semalam di WA grup ada temen yang ngirim petunjuk cara Salat Iduladha sendirian," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com selepas ia melaksanakan Salat Iduladha secara individu di Masjid Agung Indramayu, Selasa (20/7/2021).

Sri Wulan Indrajani yang juga merupakan guru mata pelajaran Kimia di SMK Endang Darma Ayu itu menceritakan, sejak semalam ia mencoba mempelajari tata cara pelaksanaan Salat Iduladha secara individu tersebut.

Termasuk selepas Salat Subuh tadi, ia kembali mengulang bagaimana bacaan, tata cara salat, serta doa Salat Iduladha.

Sehabis melaksanakan Salat Iduladha, Sri Wulan Indrajani kemudian melanjutkan ibadah dengan berzikir dan Salat Dhuha.

Di Kabupaten Indramayu sendiri, pelaksanaan Salat Iduladha 1442 Hijriah di masjid diketahui ditiadakan dahulu untuk sementara waktu pada tahun ini.

Baca juga: Indramayu di Posisi Ketiga Penurunan Mobilitas Terbesar Se-Indonesia di Masa PPKM, Terbaik di Jabar

Hal ini demi menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu, termasuk pelaksanaan Salat Iduladha 1442 Hijriah di Masjid Agung Indramayu yang menjadi salah satu masjid terbesar di wilayah Pantura Jabar tersebut.

Menurut Staf Sekretariat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Indramayu, Annas Nasrullah mengatakan, peniadaan Salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor: 443/1515/Org tentang PPKM Darurat Dalam Rangka Pengendalian Lonjakan Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

"Sesuai dengan surat edaran bupati, Masjid Agung Indramayu tidak melaksanakan salat Iduladha dan hewan kurban," ujar dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved