Breaking News:

Cerita Direktur Perumdam Terpapar Covid-19, Makanan Ini yang Bikin Selera Makan Kembali Timbul

Budi mengatakan, segala macam obat ia coba sebagai ikhtiar untuk memulihkan kondisi, hampir semua vitamin dan suplemen dicoba

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Direktur Perumdam Tirtamukti Cianjur H Budi Karyawan 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Direktur Utama Perumdam Tirtamukti Cianjur H Budi Karyawan menceritakan perjuangannya melawan virus corona selama 14 hari hingga ia kembali sehat dan saat ini tinggal pemulihan.

Budi mengatakan, awalnya ia merasakan panas dingin di sekujur tubuhnya pada hari pertama. Lalu diikuti dengan batuk pilek di hari berikutnya.

Budi mengatakan, hal yang paling ia rasakan adalah sendi di dua sikut dan lututnya seperti mau copot dengan kondisi tubuh yang lemas.

Tak hanya sampai di situ, kata Budi, lambung dan tenggorokannya panas sehingga tak ada makanan yang bisa masuk di tiga hari pertama.

"Di situ badan terasa sangat lemas, kedua sikut dan lutut seperti mau copot, itu terjadi di tiga hari pertama," ujar Budi melalui sambungan telepon, Selasa (20/7/2021).

Budi mengatakan, segala macam obat ia coba sebagai ikhtiar untuk memulihkan kondisi, hampir semua vitamin dan suplemen pun ia reguk untuk memperbaiki kondisi tubuhnya akibat tak ada suplai makanan yang masuk ke tubuhnya.

"Makan sepotong ubi pun dipecah kecil saya hampir satu jam, itu pun rasa mual masih ada," kata Budi.

Ia mengaku, beberapa temannya juga menyarankan untuk mengonsumsi herbal Cina, hal itu pun ia lakukan agar kondisinya cepat baik terutama agar makanan cepat masuk.

"Hingga hari ke lima masih susah sekali makanan masuk," katanya.

Baca juga: Bupati Karawang Positif Covid-19 Lagi, Sudah Sembuh, Lebih Cepat Karena Vaksinasi Covid-19

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved