Breaking News:

Persib Bandung

Bobotoh Persib di Tasikmalaya Ini Bikin Gerakan Membantu Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat

Bobotoh Persib Bandung membuat sebuah gerakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
Dok Febri Boyo
Bobotoh Persib Bandung membuat gerakan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bobotoh Persib Bandung membuat sebuah gerakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Gerakan yang diinisasi oleh Viking Gerombolan Tasik dan Viking Galunggung ini dinamakan Pergerakan Suporter Berskala Besar atau yang disingkat menjadi PSBB.

Insiator penggerak PSBB, Febri Boyo, mengungkapkan, tujuan dibuatnya PSBB adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kami membantu dengan menggalang donasi, cuma tidak turun ke jalan karena khawatir kerumunan. Jadi, bisa melalui transfer atau ke komunitas suporter, dikumpulkan sembako dan uang tunai, lalu dibagikan ke warga yang terdampak. Kami bekerja sama dengan Jabar Bergerak Kabupaten Tasik," ujar Febri saat dihubungi, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Dua Pemain Persib Bandung Ini Bersahabat Erat, Sering Melakukan Hal Ini Berdua

Febri mengatakan, donasi yang diberikan kepada pengurus PSBB berupa uang tunai hingga sembako.

Hingga kini, kata Febri, jumlahnya sudah bisa dibagikan untuk ratusan orang.

"Bantuannya dari suporter, masyarakat umum, dan dari Persib juga ngasih. Hari ini disalurkan ke warga di Kota dan Kabupaten Tasik," katanya.

Dia berharap, gerakan PSBB ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona dan PPKM Darurat.

Selain itu, kata Febri, gerakan PSBB ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan agar sama-sama kuat menghadapi musibah virus corona.

"Karena situasi seperti ini, kami ingin menggerakkan masyarakat bahwa silih asih silih tulungan itu harus dan tentunya kita berharap sepak bola kembali bergulir dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved