Breaking News:

Setelah Beri Bubur Gratis untuk Warga Isoman, Pria di Bandung Ini Beri Bubur untuk Tenaga Kesehatan

Ia berharap bisa memberi bubur ayam gratis untuk warga yang isolasi mandiri hingga PPKM Darurat berakhir.

Editor: taufik ismail
Gufron Lana 
Gufron Lana, memberikan ratusan bubur ayam gratis kepada tenaga kesehatan di RS Darurat Secapa TNI AD, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah warga yang menjalani isolasi mandiri, Gufron Lana pun membagikan bubur ayam gratis untuk tenaga kesehatan.

Sabtu (17/7/2021), pedagang bubur ayam Alan Jaya, Gufron Lana (35), memberikan bubur ayam racikannya secara gratis kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan pengemudi ambulans di Kota Bandung.

Mereka membagikan 250 porsi bubur secara gratis kepada para nakes di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Mereka juga membagikan 250 porsi untuk nakes di Rumah Sakit Rumah Sakit Darurat Secapa TNI AD, dan 30 porsi untuk para pengemudi ambulans dari Persatuan Pengemudi Ambulans Indonesia (PPAI).

Gufron mengatakan hal ini mereka lakukan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat untuk para nakes dan pengemudi ambulans yang selama ini berjuang merawat para pasien Covid-19.

"Ini inisiatif saya sama PPAI sudah, koordinasi sama direksi RSHS, dan juga Secapa TNI AD. Kebetulan yang pesanan untuk pasien isoman sudah agak berkurang," kata Gufron melalui ponsel, Minggu (18/7/2021).

Sebelumnya, kata Gufron, banyaknya pesanan untuk warga yang sedang isoman memang sempat membuat mereka hampir kewalahan.

Namun, semuanya teratasi, terlebih tidak sedikit yang ternyata memberikan donasi.

"Di hari pertama sudah ada 150 porsi bubur ayam gratis yang disalurkan. Tapi hari selanjutnya, sudah lebih dari 300 porsi bubur yang dikirim. Pesanan semakin banyak, antrean pemesan semakin panjang," kata Gufron, yang kemarin masih menyalurkan 270 porsi bubur untuk warga yang sedang isoman di berbagai wilayah di Bandung Raya.

Menurut Gufron, kebanyakan donatur berdonasi berupa beras, termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mendonasikan 100 kilogram beras kepadanya, Minggu (11/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved