Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat Jawa-Bali Diperpanjang, Pembagian Bansos di Subang Dipercepat dan Dikawal TNI-Polri

Ruhimat berharap adanya perpanjangan PPKM darurat Jawa-Bali bisa lebih menekan tren positif Covid-19 khususnya Kabupaten Subang.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Bupati Subang Ruhimat saat rapat virtual di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (19/7/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - PPKM Darurat Jawa-Bali diperpanjang, pemerintah pusat memberikan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

Tercatat setidaknya 65 persen warga Jawa Barat termasuk warga Kabupaten Subang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tersebut.

Bupati Subang Ruhimat menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi intens bersama Forkopimda terkait PPKM Darurat Jawa-Bali dan teknis pembagian bantuan sosial tersebut.

Warga yang di-cover bantuan sosial tersebut sebanyak 65 persen dari jumlah keseluruhan warga Jawa Barat termasuk di Kabupaten Subang.

"Batuan dari pemerintah pusat itu BST, PKH, dan bantuan Kemensos lainnya, hanya sekarang kita percepat dan skema penyaluran juga diatur agar tepat sasaran," ujar Ruhimat usai rapat virtual di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (19/7/2021).

Dirinya juga telah menugaskan Dinas Koperasi Uasah Kecil, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), dan Dinas Sosial Kabupaten Subang agar segera menuntaskan validasi data tersebut.

"Selain data yang harus akurat, kita juga komunikasi dengan pak Kpolres, pak Dandim serta Danlanud. Bagaimana agar pendistribusian itu lancar dan aman," kata dia.

Selain itu Ruhimat juga menjelaskan jika pada pelaksanaan Idulkurban esok hari tidak terjadi kerumunan.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bandung Berharap Proses Penyaluran Bantuan Tidak Menimbulkan Kerumunan Masyarakat

"Saya sudah bahas dengan Apdesi dan para Camat, bagaimana besok jamgan ada masyarakat berkerumun saat berkurban maupun pada saat sholat masjid sudah dipastikan steril," ujarnya.

Ruhimat berharap adanya perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali bisa lebih menekan tren positif Covid-19 khususnya Kabupaten Subang.

"Kami harap masyarakat agar timbul kesadaran bukan karena PPKM nya, tapi untuk keselamatan diri masing-masing," ucapnya.

Baca juga: KABAR BAIK Bagi Warga Indramayu, Bantuan Beras 10 Kilogram Mulai Disalurkan Bulog Hari Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved