Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bertanya-tanya, Apa Lagi yang Harus Dilakukan Agar Liga 1 Kembali Bergulir?

Sejumlah upaya telah dilakukan, tapi tetap Liga 1 terkendala dan belum bergulir.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: taufik ismail

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kembali mempertanyakan pihak-pihak yang tak memberi izin untuk menggelar Liga 1 2021.

Robert mengungkapkan, semua stakeholder sepak bola Indonesia sudah membuktikan bahwa turnamen Piala Menpora bisa berjalan dengan lancar di tengah pandemi Covid-19

"Kami sudah melakukan itu di turnamen yang di mana kami terpaksa untuk mengikutinya, Piala Menpora. Kami mengikuti protokol kesehatan dan izin akan diberikan. Tapi apa yang sudah kami jalankan sebagai profesional, mereka masih belum mengizinkan kami untuk memulai liga," ujar Robert Alberts saat dihubungi awak media, Senin (19/7/2021).

Pelatih asal Belanda itu menuturkan, orang yang terlibat di sepak bola Indonesia kehilangan harapan ketika Liga 1 kembali mengalami penundaan, 9 Juli lalu.

Padahal, kata dia, semua pihak sudah mengikuti setiap petunjuk dan arahan agar kompetisi strata tertinggi di sepak bola Indonesia itu bisa bergulir.

"Kami orang-orang yang harus menderita, orang-orang yang hidup dari sepak bola dan punya tugas menghibur jutaan masyarakat. Mereka yang membuat industri olahraga ini," ucapnya.

"Tapi semua harus menghadapinya, ini bagian dari situasi yang harus diterima. Sebagai atlet profesional dan orang yang berkecimpung di olahraga, kami paham apa yang dibutuhkan, disiplin dan mengukur kesehatan," katanya.

Baca juga: Kala Pemain Persija Ramai-ramai Pindah ke Persib Bandung, dari Kiper, Bek Sampai Penyerang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved