Breaking News:

Salat Iduladha 1442 H

Masjid Raya Bandung Tak Gelar Salat Iduladha, Bagaimana dengan Pembagian Hewan Kurban?

Di tahun ini Masjid Raya Bandung tak menggelar salat Iduladha berjamaah.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail
Tribunjabar/Yongky Yulius
Taman Alun-alun Bandung di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung telah selesai direnovasi, hamparan rumput sintetis seluas kurang lebih 4.300 meter persegi sudah terlihat baru. Jumat (21/9/2018). Di tahun ini, Masjid Raya Bandung tak menggelar salat Iduladha berjamaah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masjid Raya Bandung memutuskan tidak akan menggelar salat Iduladha berjamaah.

Kebijakan itu diambil mengikuti keputusan pemerintah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung, Muchtar Gandaatmaja menyarankan agar masyarakat menjalankan ibadah salat Iduladha di rumah masing-masing.

"Kami mengikuti pemerintah saja. Ditiadakanlah, jaga kesehatan wajib," ujar Muchtar Gandaatmaja saat dihubungi, Senin (19/7/2021).

Selain itu, untuk penyembelihan hewan kurban rencananya bakal dilakukan di rumah potong hewan (RPH) di Cirangrang, Kopo.

"Sekarang baru dua (titipan hewan kurban), dari Gubernur belum, baru dari bank bjb sapi sama satu lagi saya lupa (dari siapa)," katanya.

Menurut dia, untuk pembagian daging kurban nantinya bakal diantarkan langsung oleh pengurus Masjid Raya Bandung kepada penerima atau mustahik.

"Jangan mustahik yang diundang, tapi kita yang datang ke mereka. Jadi kan ada 60 orang pengurus, dari pengurus misalnya kebagian 10 gantungan saja, kan, bisa ke 10 fakir miskin," ucapnya.

Baca juga: Semua Masjid Agung di Kabupaten Sukabumi Tak Akan Menggelar Salat Iduladha 1442 H

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved