Breaking News:

Ditegur Keras Mendagri, Wagub: Pemprov Jabar Hati-hati dan Prioritaskan Anggaran Penanganan Covid-19

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemprov Jabar menerima teguran keras dari Mendagri dan akan ditindaklanjuti.

Foto Adpim Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menyosialisasikan PPKM Darurat kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, dan lembaga keagamaan se-Jabar via konferensi video, Senin (5/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima dan segera menindaklanjuti teguran keras dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengenai realisasi anggaran Covid-19, mulai dari belanja peralatan penanganan Covid-19 hingga insentif tenaga kesehatan.

Uu mengatakan Pemprov Jabar selama masa pandemi ini pun selalu memprioritaskan anggaran penanganan Covid-19, dengan melakukan berkali-kali refocusing anggaran, sampai mengeluarkan berbagai kebijakan dari mulai surat edaran sampai perda terkait penanganan Covid-19.

Uu menambahkan memang dibutuhkan waktu dan kehati-hatian dalam mengatur penganggaran dan tahapan realisasinya.

Ia menitikberatkan bahwa anggaran yang dikeluarkan harus sesuai prioritas, tepat sasaran, dan efektif untuk menangani Covid-19 di Jabar.

"Apa-apa sekarang harus berdasarkan prioritas dan prioritas tersebut dianggap cukup untuk menangani Covid-19 selama beberapa bulan ke depan," kata Uu melalui ponsel, Senin (19/7/2021).

Uu menilai sejumlah program Pemprov Jabar yang dianggarkan memang seolah-olah tidak berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Padahal jika ditelusuri, semuanya untuk penanganan dampak Covid-19.

Bahkan seperti diketahui, Pemprov Jabar membatalkan pembangunan 11 proyek strategis senilai Rp 140 miliar dan anggarannya dialihkan untuk memberikan obat dan konsultasi gratis pasien isoman Covid-19 di Jabar.

Uu mengatakan struktur kebijakan pemerintah memang tidak ditinjau dari hanya satu indikator.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved