Breaking News:

Bansos Rp 600 Ribu di Karawang Cair Pekan Ini, Gunakan Untuk Beli Kebutuhan Pokok, Bukan Keinginan

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos untuk warga terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Karawang akan disalurkan pekan ini.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
istimewa
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh 1 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos untuk warga terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Karawang akan disalurkan pekan ini. Warga penerima bansos tunai ini akan mendapat Rp 600 ribu.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta penyaluran bansos tunai diselesaikan lambatnya selama enam hari pada pekan ini. Bantuan diberikan melalui kantor pos dan diantarkan langsung kepada 60.900 keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca juga: VIRAL Tunanetra di Kota Banjar Didenda Rp 50 ribu Gegara Masker Melorot, BEGINI Faktanya

"Saya sudah minta kepada Kepala Kantor Pos, untuk bisa menyelesaikan selama enam hari. Beliau pun menyetujuinya," kata Aep saat memberikan BST di Kampung Wanasepi, Keluarahan Tunggakjati, Karawanh Barat, Senin (19/7/2021).

BST sebesar Rp 600 ribu ini merupakan total dari dana bansos tunai yang seharusnya disalurkan pada April dan Mei namun dibayarkan sekaligus selama dua bulan pada Juli ini, bertepatan dengan pemberlakuan PPKM Darurat yang berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Aep Syaepuloh mengatakan, saat sedang PPKM darurat ini bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat.

"Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik," katanya.

Aep mengatakan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia bukan hanya menyalurkan dana BST, tapi juga sekaligus melakukan sosialisasi vaksin kepada penerima manfaat.

"Saya juga minta supaya para penyalur dari PT Pos Indonesia ini juga menjadi penyampai untuk mensosialisasilan mengenai vaksin kepada warga secara langsung," katanya.

Untuk wilayah Tunggakjati sendiri, penerima BST mencapai 500 orang. Masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu. Ia juga mengingatkan warga penerima bansos ini untuk memanfaatkan bantuan uang sebaik-baiknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved