Breaking News:

PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak, Desy Ratnasari: Harus Disiplin Biar Gak Riweuh Saat Penerapan

Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jabar, Desy Ratnasari mengatakan, kunci utama menekan angka penularan Covid-19 adalah disiplin menjalankan protokol

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURAHMAN
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari mengatakan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah berencana memperpanjang penerapan PPKM darurat hingga akhir Juli 2021. Kebijakan tersebut diambil guna menekan angka penularan Covid-19 yang masih tinggi.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari mengatakan, pada prinsipnya dia akan mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah.

Namun, kata dia, kunci utama untuk menekan angka penularan Covid-19 adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Mau diperpanjang atau tidak, selama masyarakat tidak patuh sama aturan, maka tren kasus Covid-19 akan terus meningkat," ujar Desy, saat ditemui di sela vaksinasi massal DPW PAN Jabar, di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Minggu (18/7/2021).

Kedisiplinan dari masyarakat dalam menaati aturan dan protokol kesehatan selama PPKM darurat, kata dia, akan membawa kebaikan untuk semua orang.

Desy mencontohkan, salah satu penyebab terjadinya perselisihan antara masyarakat dengan petugas yang menegakan aturan PPKM darurat adalah disiplin yang masih kurang.

"Kalau tidak disiplin nanti berantem sama penegak hukum, kan jadi riweuh. Jadi, intinya kita wajib disiplin, penegak hukum juga wajib melaksanakan dengan berkeadilan dan tanpa pandang bulu," katanya.

Dia juga meminta agar penegak hukum lebih humanis dalam menegakkan aturan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi perselisihan.

"Jangan arogan, jangan seenaknya. Jadi, penegak hukum juga tetap menggunakan aturan dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga harus mau divaksin agar mempercepat terciptanya kekebalan kelompok. Sebab, vaksinasi juga menjadi upaya pemerintah untuk menghentikan penuralan virus corona.

Saat ini, pihaknya bekerja sama dengan Satgas Covid, RS Al Ihsan dan asosiasi petugas medis untuk memberikan vaksin kepada masyarakat dan remaja di Kota Bandung.

Menurut Desy, vaksinasi gratis yang diberikan DPW PAN ini dalam rangka mendukung dan mempercepat program vaksinasi pemerintah kepada masyarakat.

"Ini kerja nyata kami PAN kepada masyarakat yang rutin digelar, sebagaimana amanat DPP PAN. Selain Bandung, kami juga mengelar di Jakarta, Bekasi, dan Depok. Kami harap ini berkelanjutan kepada daerah lainnya di Indonesia," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved